spot_img

LP3KD Kota Makassar Gelar Perparani Katolik Ke-2 Tahun 2023

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Kota Makassar menggelar acara Pesparani atau Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik ke-2 Makassar 2023, di Gereja Katolik St. Fransiskus Assisi-Paroki Panakkukang, Makassar, 28-29 Juli 2023.

Dengan hadirnya kegiatan tersebut tampak mewarnai semangat toleransi yang menjunjung tinggi rasa kebersamaan di dalam bingkai keragaman etnis, budaya serta agama yang bersatu dalam Negara Republik Indonesia.

Kegiatan ini terbentuk atas inisiatif dari kegiatan Paroki se-Makassar terhadap bakat-bakat dan keterampilan yang sangat spesial, dengan semangat kebersamaan yang sangat kuat yang saling melengkapi. Momentun ini juga menunjukan bahwa tali persaudaraan antara umat beragama sangat terasa erat kebersamaannya.

Kepala Kemenag Makassar Irman berharap, agar para peserta yang tampil terbaik di Pesparani Katolik ke-2 ini ikut serta berkontribusi menjadi putra dan putri terbaik di tingkat Indonesia, tetapi yang terpenting ialah agama bisa memperkuat kebangsaan.

“Saya dimana-mana selalu katakan, berhentilah mengatakan mayoritas dan minoritas kita yang ada, kita semua adalah bangsa Indonesia yang kebetulan keyakinannya berbeda,” ujar Irman.

Irman juga mengajak, dengan keyakinan yang berbeda itulah justru kita dapat memperkuat kebangsaan, terlebih saling mendukung satu sama lain tanpa adanya ego perbedaan.

Adapun awal kegiatan dengan perayaan Ekaristi, dan selanjutnya acara opening ceremony Pesparani dengan tarian adat nusantara, kata sambutan Ketua Panitia Pesparani (Laporan Kegiatan), Ketua LP3KD Kota Makassar, Qasidah Marawis, Vikjen, sambutan Kepala Kemenag Kota Makassar, Walikota Makassar diwakili Kepala Badan Kesbangpol, penyerahan piala bergilir Pesparani dari Walikota, pembacaan SK Juri dan penampilan Barongsai. (*)

Baca juga :  FKPM Manggala Akan Gunakan Repiter Salurkan Informasi Gangguan Kamtibmas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekdisdik Wajo Buka Lokakarya CGP Angkatan 11 Tahun 2024

PEDOMANRAKYAT, SENGKANG WAJO – Sekretaris Dinas Pendidikan, Sekdisdik Wajo buka lokakarya CGP Angkatan 11 tahun 2024 di Aula...

Prof Naidah Naing Raih Penghargaan Dosen Peneliti Terbaik 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) khususnya Program Studi Arsitektur, patut berbangga karena, guru besarnya...

Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024 Resmi Diluncurkan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, secara resmi meluncurkan tahapan pemilihan Bupati dan...

Piala Eropa 2024: Empat Tim Grup E Berebut ke 16 Besar

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. Kemenangan Belgia atas Rumania 2-0, Ahad (23/6/2024) dinihari di Rheine Energie Stadion membuat pertarungan memperebutkan...