Dan, kunci sukses marketing UT, sebut Prof Rahman, adalah mengenal dengan sempurna tentang UT, kemampuan komunikasi sangat baik,tahu keunggulan UT sebagai PTN-BH Terbuka-Jarak Jauh dibandingkan dengan PT lainnya. Serta penuh motivasi dan semangat tinggi pantang menyerah.
Dikatakan Prof Rahman, saat ini jumlah registrasi mahasiswa UT Makassar seluruhnya 7.700 orang yang sebelumnya hanya 5.700 mahasiswa atau saat ini bertambah sekitar 2000 orang maba diharapkan pada 2024 jumlah ini kembali akan meningkat dengan total mahasiswa menjadi 12.000 orang.
Dari angka ini berarti masih, ada tugas berat bagi petugas marketing untuk menjangkau tambahan 5.000 lebih mahasiswa.
Direktur UT Makassar juga menjelaskan bahwa kesuksesan seorang marketer terletak pada kemampuannya dalam mengenalkan, meyakinkan, dan menarik minat pelanggan atau calon mahasiswa.
Dalam konteks UT Makassar, gambaran kesuksesan marketing adalah mampu menarik mahasiswa sebanyak mungkin sesuai dengan target yang telah ditetapkan.
Dengan adanya pelatihan ini, UT Makassar menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kapasitas petugas marketing untuk mencapai target yang ambisius namun sangat signifikan bagi perkembangan UT di masa mendatang.(ym)