spot_img

Tegas !, Tokoh Masyarakat Lembo Minta Pemerintah Tertibkan Bangunan Liar yang Mengambil Bahu Jalan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Beberapa warga Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan secara tegas menolak adanya bangunan yang menggunakan fasilitas umum alias membangun hingga bahu jalanan.

Ketika ada bangunan yang mengambil fasilitas umum dan merupakan jalanan warga itu tidak dibenarkan. Mengingat jalan adalah kebutuhan masyarakat banyak dalam beraktifitas sehari-hari.

Hal tersebut diungkapkan salah seorang tokoh masyarakat di Kelurahan Lembo Ir Herman Maddaung, saat di wawancarai media ini di Jl Al-Markaz II, Kota Makassar, Selasa siang (21/11/2023) sekira pukul 12.30 Wita.

Lanjut Herman, Pemerintah harus turun tangan merespon keluhan warga sebaik mungkin. Pemerintah tidak bisa lepas tangan mulai dari RT, RW, hingga Lurah dengan alasan itu bangunan mengganggu kepentingan orang banyak.

Pria berkumis tebal itu pun mengkritik ucapan Kepala Kelurahan Lembo yang mengatakan, bangunan tersebut berdiri saat dirinya belum menjabat sebagai Lurah Lembo.

Nah, kalau demikian alasannya berarti menutup peluang warga mengadukan keluhannya atas bangunan yang mengganggu kenyamanan dan ketertiban warga yang terdampak bangunan tersebut.

“Lurah harus mempertanyakan legalitas kepemilikan tanah. Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan kepemilikan surat alas haknya,” tambahnya.

Herman Maddaung sebagai warga dan tokoh masyarakat berharap kepada Pemerintah supaya segera melakukan tindakan, merespon keluhan warga dan harus ada tindakan, bilamana memang bangunan tersebut tidak ada IMB karena pengurusan IMB harus ada tanda tangan persetujuan tetangga disebelah kanan, kiri, depan, dan belakang.

“Ini sangat jelas, beberapa warga Lembo sudah ada memiliki SHM sertifikat hak milik. Sementara Gambar Denah SHM milik warga atas nama Hafia No 00988 jelas gambar ukur, dari prodak pertanahan, itu alur akses jalan sebenarnya tandas Ir. Herman Maddaung selaku Tokoh Masyarakat di Kelurahan Lembo.

Baca juga :  Tawarkan Berlian Palsu senilai 600 Juta, Seorang Buronan Diamankan Tim Tabur Intelijen Kejati Sulsel 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ciptakan Persatuan dan Kerukunan, Anggota Koramil 1408-08/Makassar Ajak Warga Lestarikan Lingkungan Sehat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Koramil 1408-08/Makassar bersama warga binaan melakukan kegiatan Karya Bakti pembersihan selokan, pasar dan penanaman pohon...

IKA IPA 9-10 SMANSA 82 Gelar Reuni di Malino, Dimeriahkan Lomba Karaoke dan Pertandingan Domino

PEDOMANRAKYAT, MALINO - Keluarga Besar Ikatan Alumni (IKA) IPA 9-10 SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar Angkatan 1982 kembali...

GMKI Kota Makassar Gelar Dialog Cawalkot 2024, Ahmad Susanto Sampaikan Ini ke Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Makassar menggelar dialog bersama jajaran calon pemimpin di Kota Makassar. Dialog...

Satresnarkoba Polres Pelabuhan Amankan Empat Pelaku Narkotika Jenis Sabu Seberat 6,795 kg

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Polres Pelabuhan Makassar menggelar Konferensi Pers terkait pengungkapan peredaran Narkotika jenis Sabu 6,7 Kilogram di...