spot_img

Bapenda Kota Makassar Gelar Tax Award 2023

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar Menggelar ‘Tax Award 2023’ yaitu Penghargaan Anugerah Pajak Daerah Kota Makassar 2023, dengan mengusung tema ‘Pajak Kita Membangun Daerah Kita’ di Phinisi Ballroom Hotel Claro, Jalan AP Pettarani Nomor 03, Kota Makassar, Rabu malam (06/12/2023) sekira pukul 19.00 Wita.

Kegiatan ini diawali dengan pagelaran tari 4 (empat) etnis. Tax Award 2023 ini dibuka Walikota Makassar yang diwakili Asisten III Pemerintah Kota Makassar, Bidang Administrasi Umum, H. Mario Said, dan diikuti Forkopimda se Kota Makassar.

Dalam arahannya, H. Mario Said mengatakan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) adalah merupakan suatu faktor yang penting dalam menjalankan roda pembangunan di suatu daerah khususnya di kota Makassar.

“Peran PAD dalam keuangan daerah menjadi suatu tolak ukur penting dalam pelaksanaan Otonomi Daerah,” jelas H Mario Said.

Lanjutnya, hal ini berarti semakin besar daerah memperoleh PAD, maka semakin besar pula ketersediaan jumlah keuangan daerah yang dapat digunakan untuk membiayai penyelenggaraan Otoda.

PAD merupakan suatu indikator yang menentukan derajat kemandirian suatu daerah, penerimaan PAD berasal dari sumber-sumber penerimaan yang berasal dari daerah itu sendiri.

“Jadi, mewakili Walikota Makassar, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh wajib pajak yang malam ini hadir dan mendapatkan penghargaan, karena pajak anda, akan membangun daerah,” pungkas Asisten III Pemerintah Kota Makassar, Bidang Administrasi Umum, H. Mario Said.

Di tempat yang sama, Kepala Bapenda Kota Makassar yang juga sebagai Ketua Panitia Tax Award 2023 H. Firman Pagarra menuturkan, malam ini adalah tamu terbanyak yang hadir dalam gelaran ini.

Baca juga :  Program YESS Mulai Eksis di Kecamatan Kindang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...

Bersiap Jelang Lebaran Idul Adha 1445 H, Kompleks BDP Perintis Makassar Bersih-Bersih

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Perayaan hari raya idul adha atau dikenal juga hari qurban 1445 Hijiriah sisa beberapa hari...