spot_img
spot_img
spot_img

Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Koramil 1408-06/Mamajang Laksanakan Karya Bhakti Cegah Dampak Musim Hujan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, Koramil 1408-06/Mamajang bersinergi dengan pemerintah dan lapisan masyarakat di wilayah binaan melaksanakan Karya Bhakti pembersihan sampah-sampah yang ada di seputaran pasar hingga jalan menuju Cendrawasih, Selasa (26/12/2023) pagi.

Selain di sekitaran pasar, kegiatan Karya Bhakti juga menyasar beberapa kawasan yang ada di wilayah turitorial Koramil 1408-06/Mamajang diantaranya di Jalan Tanjung Bunga dan Tanjung Bira, Kelurahan Sambung Jawa, Kota Makassar.

“Ini merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat. Melalui kegiatan kerja bakti yang dilakukan Anggota Koramil Mamajang bersama masyarakat adalah sebagai bentuk upaya mencegah terjadinya banjir di sektor pemukiman warga saat musim hujan,” ujar Danramil Mamajang Kapten Arh H. Jamaluddin, SE, M.Pd.

Lanjutnya, selain mencegah dampak di musim penghujan, Danramil juga mengatakan, kegiatan ini sebagai wadah untuk meningkatkan nilai kebersamaan, bergotong royong dengan tujuan membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat.

“Kegiatan ini juga terlaksana berkat adanya arahan dan dukungan pimpinan dalam hal ini Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr (Han) agar TNI selalu di hati rakyat, TNI selalu hadir dalam membantu disetiap ada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan. Seperti halnya yang saat ini kita laksanakan, Karya Bhakti dengan bergotong royong bersama lapisan masyarakat ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Saya kira ini sangat positif, terlebih untuk terbinanya hubungan baik antara TNI dengan rakyat,” kunci Kapten Arh Jamaluddin.

Turut hadir bersinergi dalam kegiatan tersebut, Danramil 1408-06/Mamajang Kapten Arh H. Jamaluddin, SE, M.Pd, Lurah Kelurahan Sambung Jawa Ince Kumala Chaeruddin, S.Sos, Kabag Penertiban PD Pasar Zainul dan jajaran, Babinsa Kelurahan Sambung Jawa Serda Irwan beserta jajaran anggota Koramil 1408-06/Mamajang, Ketua LPM Kelurahan Sambung Jawa, para RT/RW Kelurahan Sambung Jawa dan Satgas Kebersihan Kecamatan Mamajang.(*Rz)

Baca juga :  Pasar Sentral Sinjai Terbakar, Ratusan Kios dan Lods Hangus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Di Sela-sela Anjangsana, Istri Pj. Bupati Sinjai Mampir Beli Kue Bolu di Pinggir Jalan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Ketua TP. PKK Sinjai Cut Resmiati melakukan anjangsana kebeberapa kediaman warga miskin, lansia dan...

Caleg PKB Andi Imario Paruwusi Lolos Anggota DPRD Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Berhasil mencuri perhatian banyak pihak, calon legislatif pendatang baru yakni Andi Imario dari Partai Kebangkitan...

JPU Kejati Sulsel Menerima Penyerahan Tersangka Korupsi Bendungan Passeloreng

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan telah menerima penyerahan 6 (enam) orang tersangka...

Optimalisasi Pengumpulan ZIS: Kemenag dan Baznas Enrekang, Dorong Kerjasama Yang Efektif

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kementerian Agama (Kemenag) bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang menyelenggarakan kegiatan...