spot_img

Bank Mandiri Toraja Utara Salurkan KKS di setiap Kecamatan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT — TORAJA  Bertempat di Pemerintah Kabupaten Toraja Utara (Torut) Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Dinas Sosial, bekerja sama dengan Bank Mandiri, melaksanakan Penyaluran kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), bagi keluarga miskin Program Keluarga Harapan (PKH) dan Non PKH.

Hal tersebut disampaikan Kepala Cabang Bank Mandiri Rantepao Toraja Utara Nicolaus Amba pada media ini diruangannya, Kamis 10 Februari 2022 bahwa, sebagaimana dimaksud yakni KKS BPNT tersebut, maka para keluarga yang menerima Kartu tersebut dapat berbelanja diwarung-warung (e-warung) yang telah bekerja sama dengan Bank Mandiri.

“Warga masyarakat yang memiliki kartu tersebut, akan bisa berbelanja beras, telur dan bahan pokok lainnya di e-warung, yang telah bekerjasama dengan Bank mandiri,” sebutnya.

Selain itu Bank Mandiri Cabang Rantepao Torut berkomitmen menyiapkan agen bansos 126 yang tersebar di kecamatan untuk menjadi target penyaluran. Para agen tersebut akan mendukung serta pemantauan terkait mekanisme bantuan dengan memanfaatkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan mesin EDC.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Toraja Utara, Mira Bangalino mengatakan bahwa, bantuan bagi para Keluarga Miskin, PKH dan Non PKH tersebut, dimaksudkan untuk semakin menaikkan taraf hidup masyarakat, dan juga diharapkan agar masyarakat yang menerima bantuan tersebut, dapat memanfaatkannya dengan baik, sesuai dengan peruntukannya.

“Manfaatkanlah KKS BPNT ini dengan baik dan sesuai dengan peruntukannya,” sebutnya singkat.

Sementara itu Camat Buntao’ Yohanis, SE yang hadir dalam kegiatan tersebut, ikut juga memberikan pengarahan dan motivasi kepada warga masyarakat penerima KKS bantuan sosial, dimana ia mengajak kepada masyarakat penerima bantuan untuk memanfaatkan kartu bantuan tersebut dengan baik, jangan disalahgunakan, dan jadikan kartu tersebut sebagai motivasi untuk ikut meningkatkan roda perekonomian keluarga kalian.

Baca juga :  Dukung Event Internasional MNEK, Polres Pelabuhan Makassar Berikan Pengamanan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Camat Kajuara Pimpin Mediasi Sengketa Tanah di Gaccu, Desa Kalero, Kabupaten Bone

PEDOMANRAKYAT, BONE - Camat Kajuara Andi Yulianto, SE, M.Si memimpin gelaran mediasi permasalahan sengketa tanah sawah, bertempat di...

Intensitas Hujan yang Tinggi, Pj Bupati Pinrang Kunjungi Sejumlah Titik Rawan Bencana

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Intensitas curah hujan yang tinggi, beberapa hari terakhir ini, bisa saja berdampak buruk bagi warga...

JRM Daftar Calon Bupati Ditiga Partai Pilkada Tana Toraja Bakal Seru

JRM Daftar Calon Bupati Ditiga Partai Pilkada Tana Toraja Bakal Seru PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Pasca dua ketua partai Gerindra Zadrak...

Longsor Di Desa Palakka, Pj Bupati Enrekang : 17 Rumah Harus di Evakuas

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, meninjau dua titik lokasi bencana longsor di Kecamatan Maiwa,...