spot_img

Diresmikan Kapolda Sulsel: Mako Polres Soppeng Diharap Jadi Ikon Baru Pelayanan POLRI

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT,SOPPENG – Ditandai penekanan tombol dan penandatanganan prasasti, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi SIK M.H meresmikan Markas Komando (Mako)Polres Soppeng yang baru di Salotungo Kelurahan Lalabatarilau Kecamatan Lalabata ,Selasa 09 Januari 2024 .

Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian didampingi Ketua Bhayangkari Ny Dewwy A Rian saat disambut Kapolres Soppeng AKBP Dr H Muh Yusuf dan Bupati Soppeng H A Kaswadi Razak dalam rangka peresmian Mako Polres ,Selasa 09 Januari 2024 (pedomanrakyat.co.id) Kapolda Sulsel Andi Rian menyebut kunjungan kerja pertamanya hari itu sekaligus pulang kampung ,karena masa kecilnya ketika usia 5 sampai 6 tahun pernah tinggal di Mes Daerah (Villa Yuliana) mengikuti orangtuanya yang KaMawil Hansip.

” Benar apa yang diungkapkan Bupati (keturunan Datu) ,bahwa Soppeng adalah bagian dari leluhur saya . Terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah membantu sehingga Mako Polres bisa terwujud dan bisa dimanfaatkan guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, ” ungkapnya.

Kapolda Sulsel berharap Mako Polres yang baru dapat menjadi ikon dan memberi semangat baru dalam meningkatkan pelayanan kegiatan kepolisian baik preventif ,preentif dan pelayanan masalah hukum .Selain itu digelar bakti sosial ,bakti kesehatan dan pagelaran pasar murah sebagai salahsatu cara untuk meringankan beban saudara kita yang membutuhkan , dan masuk dalam sasaran pengentasan stunting.

Mengakhiri sambutannya Andi Rian yang dikenal selalu tampil memberi keterangan Pers kepada awak media saat penyidikan kasus Ferdi Sambo menyampaikan Pappasaeng (pesan) orang tua: Narekko Mupakalebbii Taue, Alemutu Mupakalebbi (kalau kamu memuliakan orang lain ,berarti dirimulah yang kamu muliakan, jadi mari sama sama saling memuliakan .

Bupati Soppeng H A Kaswadi Razak SE pada kesempatan tersebut mengungkapkan Pemerintah Daerah akan terus mensupport agar Mako Polres utuh (lengkap) fasilitas dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Rangkaian kegiatan juga digelar bakti sosial, bakti kesehatan, pengobatan gratis oleh dokter ahli serta pasar murah dan pemberian bantuan kepada warga kurang mampu dan stunting.

Baca juga :  BPBD Sinjai Harap Masyarakat Waspada Terhadap Bencana Alam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Lomba Sambung Lagu Adalah Contoh Kecil Bentuk Kerja Sama Saling Mendukung

" Lagu yang bagus harus mengangkat hatimu, menghangatkan jiwa, dan membuatmu merasa baik " - Colbie Caillat - PEDOMAN RAKYAT,...

Usai Salat Idul Adha, Sekda Sinjai Adakan Open House

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Sekretaris Daerah Sinjai Andi Jefrianto Asapa memaknai Hari Raya Idul Adha 1445 hijriyah sebagai momen...