spot_img
spot_img
spot_img

Pj Bupati Enrekang Hadiri Forum Diskusi Arah Pembangunan Ekonomi Biru Sulsel

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, menghadiri kegiatan Forum Diskusi antara Pemerintah Daerah, Pengusaha, dan BUMD se-Sulawesi Selatan tahun 2024.

Acara yang digelar di Hotel Four Points Jl. Andi Djemma no 130 Makassar ini,  mengusung tema “Arah pembangunan ekonomi biru Sulawesi Selatan yang mandiri, maju, dan berkelanjutan 2045”.

Forum diskusi ini diadakan melalui fasilitas Komite Ekonomi Sulawesi Selatan (KESS) bekerja sama dengan Pemprov Sulsel. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin dan diisi keynote speech oleh ketua Komisi Ekonomi Sulawesi Selatan Tenri Abeng MBA, yang merupakan fasilitator dari kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur menyatakan, forum ini bertujuan mendorong akselerasi perekonomian di Sulawesi Selatan dengan menghadirkan pengusaha, dan BUMD, serta beberapa stakeholder lainnya.

Bahtiar juga mengungkapkan, Sulsel seharusnya dapat lebih mandiri maju dan berkelanjutan, sehingga mampu berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045.

Pondasi utama dari konsep Blue Economy (Economy-Biru) adalah ekonomi kelautan lestari yang memerlukan laut bersih, sehat dan produktif, serta ketahanan kawasan pesisir dan ekosistem laut yang memperhatikan aspek-aspek keberlanjutan.

Maka dari itu, dalam forum diskusi ini, Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin meminta seluruh elemen di Sulsel untuk bersama-sama memajukan dan mengembangkan potensi perekonomian Sulsel.

Pada kegiatan ini juga, seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan, termasuk Kabupaten Enrekang, melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dalam rangka memajukan perekonomian Sulsel menuju arah pembangunan ekonomi biru  Sulsel yang mandiri, maju dan berkelanjutan di tahun 2045. (syafar)

Baca juga :  Koordinasi Cegah Guantibmas, Bhabinkamtibmas Pulau Kodingareng Sambangi Masyarakat Nelayan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Presiden RI Lakukan Kunker di Sulsel, Andi Rian Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Sulawesi Selatan. Kamis (22/02/2024). Dalam...

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Habiskan Anggaran 1,2 Triliun, Jokowi Paparkan Manfaat IPAL Losari

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Jalan Metro Tanjung...