Meski bulan ramadan, ia melihat animo masyarakat untuk mengurus administrasi di MPP cukup tinggi dan tidak terlalu mengalami penurunan. Mereka yang datang dominan mengurus dokumen kependudukan, perizinana berusaha dan non berusaha, Taspen dan BPJS Kesehatan.
“Seperti yang kita lihat hari ini, masyarakat ramai berdatangan untuk mengurus segala keperluannya. Kondisi ini persis seperti pada hari biasanya di luar bulan ramadan,” pungkasnya.
Di Gedung MPP ini, kata Lukman, ada 27 instansi yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat baik instansi Lingkup Pemkab Sinjai maupun dari beberapa instansi vertikal.
“Dari jumlah instansi ini memang ada beberaoa instansi vertikal yang bekum efektif jarena sumber daya dan fasilitas yang belum lengkap. Namun dalam waktu dekat ketika fasilitas sudah lengkap, semua instansi sudah beroperasi secara efektif,” tambahnya. (AaN)