spot_img

Ramadhan Penuh Berkah! Mahasiswa BEM INTI Jeneponto Gelar Buka Puasa Bersama

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT- BONTOSUNGGU. Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) Institut Turatea Indonesia ( INTI ) Jeneponto menggelar Buka Puasa Bersama ( Bukber ) 1445 H, di Aula Rivai Pakkihi Kampus INTI, Senin 01/04/2024. Dengan tema ” Meningkatkan Sinergi dan Karakter Generasi Muda Islam “.

Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang selalu dinantikan oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia. Bulan yang penuh pengampunan dan Rahmat. Bulan yang selalu diisi dengan kegiatan positif turut pula dimanfaatkan oleh BEM INTI Jeneponto dengan kegiatan buka puasa bersama.

Acara buka puasa bersama diawali dengan sambutan singkat Ketua BEM INTI Jeneponto, Mardianto Salam yang diawali dengan mengucapkan terima kasih kepada Pembina Yayasan YAPTI Jeneponto Drs. H. Anwar Rivai karena telah memberi ruang hingga terlaksananya kegiatan ini. Juga, ucapan yang sama kepada teman teman yang sudah mendukung terlaksananya acara buka puasa bersama ini.

” Kegiatan seperti ini memang harus selalu dilaksanakan, selain untuk syiar Islam juga sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahim ” ujar Mardianto.

Mardianto berharap, di Bulan Suci Ramadhan ini, BEM INTI Jeneponto ingin menjadi lebih baik dan lebih peduli terhadap sesama dan hendaknya Ramadhan ini menjadi momentum untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.

Disela menunggu datangnya waktu berbuka puasa diisi dengan ceramah agama oleh Udztas. Malikul Haqqul Mubin.
Malikul Haqqul Mubin dihadapan para mahasiswa, dosen dan Rektor INTI. Prof. Maksud Hakim, banyak -banyak bercerita tentang kisah hidupnya. Dia memberi contoh, dulu ketika masih remaja, apapun yang ibunya beri umpamanya ” ceker ” ayam atau sayap ayam untuk lauknya tetap diambilnya sambil berdoa ” semoga makanan ini membawa saya berkeliling Indonesia ” dan terbukti, dalam usianya yang sudah mencapai 78 tahun masih tetap eksis menghadiri undangan dimanapun juga.

Baca juga :  Februari,100 Warga Sidrap Terkonfirmasi Positif Covid-19, Satu Meninggal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...