spot_img

Soal Komplain Tetangganya, Owner dan Manajer RM Boneta Angkat Bicara

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Menyikapi ribut-ribut soal pencemaran asap dan limbah yang dikomplain sejumlah tetangga sekitar Rumah Makan (RM) Boneta (Bone Tamparang) Jl. Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kapasa, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, membuat owner dan manajer restoran tersebut angkat bicara.

Pemilik RM Boneta, Adi Akbar kepada media menjelaskan, terkait komplain tetangganya, hal itu hanya kesalahpahaman berlatarbelakang dendam. Awalnya, tetangganya itu yang mengurusi perparkiran ketika rumah makan ini beroperasi. Namun kini bersangkutan sudah tidak lagi menangani perparkiran.

Politikus berlatar belakang pengusaha yang baru terpilih sebagai anggota DPRD Kota Makassar Periode 2024-2029 menerangkan pula, ketika di awal-awal RM Boneta beroperasi, hubungan dengan tetangganya relatif baik. Bahkan pihaknya yang membuatkan kanopi di depan bengkel milik tetangganya.

Adi Akbar mengakui, dirinya memang sudah jarang ke RM Boneta karena telah mempercayakan pengelolaannya ke manajer. Apalagi saat dia mulai aktif di ranah politik, pengelolaan usaha rumah makannya ini sepenuhnya ditangani oleh manajer. “Sebagai owner, saya sudah tidak lagi terlibat langsung dalam operasional rumah makan,” ujarnya.

Terkait pembuangan limbah yang turut disoroti warga, menurutnya kondisi tanah di sana sudah tercemar sebelum dirinya memulai usaha rumah makan di tempat itu. Awalnya belum ada selokan besar di lokasi RM Boneta, nanti setelah pemerintah kota selesai membangun selokan besar, barulah air pembuangan mengalir langsung ke selokan besar tersebut.

Janji Penuhi Tuntutan Tetangga

Manajer RM Boneta, Arif yang ditemui awak media ini, Rabu (24/04/2024) menegaskan, pihak manajemen RM Boneta berjanji akan segera memenuhi tuntutan tetangganya dengan membangun dinding tembok sendiri dan juga cerobong asap agar tidak ada lagi pihak yang merasa dirugikan.

Baca juga :  Rumah Pembersih Kuburan Terbakar, BAZNAS Makassar Turunkan Tim BTB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Warga Maccini Sombala Kecamatan Tamalate Digegerkan dengan Penemuan Bayi di Depan Toko

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Warga Jalan Gusung Riang, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Makassar, digegerkan dengan penemuan bayi, Kamis...

Aliansi Organda Se-UMI Menggelar Aksi Peringatan Tragedi April Makassar Berdarah 1996

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ratusan massa aksi dari Organisasi Kedaerahan yang tergabung dalam Aliansi Organda Se-UMI menggelar aksi unjuk...

Terpilih Anggota DPRD Sulsel, Hj Fadillah Fariana Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Sejahterakan Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kader terbaik dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hj. Fadillah Fariana berhasil terpilih sebagai anggota DPRD...

Sudah ” Bersih ” tapi Masih ” Kotor “

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Hari raya idul Fitri menjadi hari yang penting bagi umat muslim, sebab dijanjikan setelah sebulan...