spot_img

Sebanyak 2516 Anak Putus Sekolah di Kabupaten Jeneponto

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO.-Sebanyak 2516 anak putus sekolah di Kabupaten Jeneponto. Jumlah ini tersebar disebelas kecamatan.

Demikian diungkapkan Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Dra. Hj. Nurhayati,MM di Kantor Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto di Jl.Abdul Jalil Sikki no.40 Romanga Kelurahan Balang Kecamatan Binamu, Rabu, (22 /5-2024).

Lebih jauh Hj.Nurhayati mengatakan bahwa dari angka tersebut mulai usia 6- 18 tahun yang sebar pada sebelas Kecamatan di Bumi Turatea. Dari sebelas Kecamatan yang tertinggi ada tiga Kecamatan yakni, Kecamatan Bangkala Barat sebanyak 683 orang, Kecamatan Bangkala sebanyak 413 orang, Bontoramba 269 orang,.

Sementara dari 114 Desa dan Kelurahan yang ada dikabupaten Jeneponto Desa Beroangin kecamatan Bangkaka Barat yang paling banyak anak putus sekolah sebanyak 270 orang menyusul Desa Jenetallasa Kecamatan Bangkala 268 orang dan Desa Batujala Kecamatan Bontoramba 137 orang. Ini menurut hasil pendataan yang dilakukan pada admin Desa tahun 2023 yang lalu baru berkisar 60 persen.

Ditempat terpisah ketua DPD Forum Komunikasi PKBM kabupaten Jeneponto Salehuddin, S.Ag,.M.Ag mengatakan bahwa dengan tingginya angka putus Sekolah di kabupaten Jeneponto PKBM sebagai lembaga yang serahi tugas sebagai penyelenggara pendidikan non formal tentu menggunakan data dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto untuk selanjutnya Pihak PKBM akan kembali memperifikasi hasil dari pendataan yang dilakukan oleh pihak Desa. Baik itu, verifikasi administrasi, tempat, dan jenjang pendidikannya.

Ketika data itu sudah diterima oleh pihak PKBM segera turun lapangan guna mendata dan mengajak mereka untuk melanjutkan pendiikan pada lembaga.(rizal)

Baca juga :  Rektor Prof Ojat Darojat: Calon Maba SNMPTN 2022, Universitas Terbuka Kucurkan Beasiswa Milyaran Rupiah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Prodi S3 PVKT Tempatkan Dua Mahasiswanya Sebagai Lulusan Terbaik PPs UNM

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Program Studi Pendidikan Vokasi Keteknikan di bawah pimpinan Prof. Dr. Purnamawati MPd, menempatkan dua orang...

Haru, Muh Zainal Altim Resmi Sandang Gelar Doktor, Coto Makassar dan Pulu’ Mandoti Menemani Prosesi

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Hari Senin, (10/06/2024) kemarin, menjadi momen bersejarah bagi Muh. Zainal Altim, yang telah menyelesaikan sidang...

Resmi Berubah Bentuk, ITBA Al Gazali Barru Launching & Lantik Rektor Pertama

PEDOMANRAKYAT, BARRU - Bila tidak aral melintang launching (memperkenalkan) perubahan bentuk sekolah tinggi ilmu administrasi (STIA) Al Gazali...

SMP Kristen Elim Makassar Tamatkan 21 Siswa-Siswi, Shandrawaty : Sebuah Langkah Untuk Menggapai Impian

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kristen Elim Makassar yang berada dalam naungan Yayasan Perguruan Kristen Toraja...