spot_img

Kapolres Enrekang Bekali Bintara Remaja Untuk Membentuk Pemimpin Polisi Masa Depan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM pimpin langsung pelaksanaan upacara pembinaan tradisi dan orientasi Bintara Remaja angkatan 49 dan 50 Polres Enrekang, Jumat (31/5/24).

Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Polres Enrekang tersebut diikuti sebanyak 12 orang Bintara Remaja yang ditempatkan di Polres Enrekang.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM, PJU Polres Enrekang, Para Perwira Polres Enrekang serta Personel Polres Enrekang.

Sebelum pelaksanaan upacara, para Bintara remaja ini terlebih dahulu melakukan Longmarch/pengenalan lingkungan dengan jarak tempuh kurang lebih 20 Km.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan bahwa pembinaan tradisi yang kita laksanakan ini bukanlah ajang penyambutan anggota baru yang identik dengan aktivitas fisik yang berlebihan (perploncoan) akan tetapi sebuah tradisi untuk membangkitkan jiwa korsa serta semangat kebersamaan antar teman seangkatan dan dalam rangka mempererat hubungan antar junior dan senior serta dalam rangka orientasi wilayah tempat tugas agar bisa mengenal seperti apa wilayah tugas kita.

“Dengan membekali generasi muda kita dengan tradisi, nilai-nilai disiplin, dan semangat patriotisme, kita berharap mereka dapat menjadi pemimpin yang tangguh dan berkarakter dalam mengabdi kepada masyarakat,” kata AKBP Dedi Surya Dharma.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wadah untuk mempererat kebersamaan dan rasa solidaritas antara para bintara remaja. Mereka diajak untuk saling mendukung dan bekerja sama dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian.

“Generasi muda adalah harapan masa depan kepolisian. Oleh karena itu, kita harus memberikan bekal yang baik kepada mereka agar bisa tumbuh dan berkembang menjadi pemimpin yang handal,” tambah Kapolres Enrekang.

Baca juga :  Bupati Pinrang Dukung Kesuksesan Kejurnas Bertabur Crosser Profesional di Bumi Lasinrang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Lomba Sambung Lagu Adalah Contoh Kecil Bentuk Kerja Sama Saling Mendukung

" Lagu yang bagus harus mengangkat hatimu, menghangatkan jiwa, dan membuatmu merasa baik " - Colbie Caillat - PEDOMAN RAKYAT,...