spot_img

Buka Porseni Madrasah, Pj. Bupati Pinrang Ingatkan Tidak Hanya Jadi Kegiatan Seremonial Saja

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) Antar Madrasah ke-5 se-Kabupaten Pinrang berlangsung meriah. Porseni ini dibuka langsung Pj. Bupati Pinrang, Ahmadi Akil di Lapangan Sepak Bola Bilajeng, Kelurahan Kassa, Kecamatan Batulappa.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pinrang, Irfan Daming menyebutkan, kegiatan ini dihadiri 64 madrasah, mulai dari tingkatan Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah dari seluruh Kabupaten Pinrang.

Jumlah peserta, diperkirakan mencapai 3.000, terdiri dari 2.240 siswa siswi madrasah, serta para tenaga pengajar dan penggembiranya.

Pj. Bupati, Ahmadi Akil menyampaikan apresiasinya terhadap Kementerian Agama Pinrang yang mampu melaksanakan even besar yang mampu menghadirkan ribuan peserta.

Ahmadi mengatakan, kegiatan ini selain dimaksudkan sebagai wujud pengembangan potensi para siswa dalam bidang seni dan olah raga, juga diharapkan dapat menjadi ajang silaturrahmi antar madrasah di semua tingkatan.

Ahmadi juga mengapresiasi semangat para tenaga pendidik di semua tingkatan madrasah yang ada. Menuritnya, selain mengajarkan ilmu pengetahuan juga menanamkan ilmu agama yang bisa menciptakan generasi yang memiliki kecerdasan intelektual dan spiritual.

“Ditengah dinamika global, tenaga pendidik dan para peserta didik memiliki peran kunci dalam menjaga nilai-nilai nilai keagamaan, etila dan moral di tengah masyarakat,” ujar Ahmadi.

Ahmadi mengingatkan, kegiatan ini hendaknya tidak hanya dijadikan sebagai ajang seremonial belaka, namun digunakan sebagai wadah untuk menunjukkan peran serta madrasah turut serta dalam proses pembangunan bangsa dan daerah. (busrah)

Baca juga :  Tekan Inflasi dan Jaga Ketergantungan Daya Beli Masyarakat, SPSH Hadir Lindungi Petani dan Pelaku Usaha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...

Euro 2024 : Jerman & Swiss Petik Poin Penuh

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Tuan rumah Jerman dan Swiss masing-masing memetik angka penuh, 3, dalam pertandingan perdana di...

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

Farouk M Beta: IKB PPSP Organisasi Luar Biasa, Panitia Haul Akbar Syekh Yusuf ke 325 Tahun Dibubarkan

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Haul atau Tammu Taunna Syekh Yusuf Al-Makassari sudah dilaksanakan dua kali  (2023 dan 2024 )...