spot_img

Tinggalkan Mina, Jemaah Haji Sinjai Kembali Kepenginapan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Usai melaksanakan beberapa rangkaian rukun haji, Jemaah haji asal Kabupaten Sinjai dalam kondisi baik dan sehat di Tanah Suci, Makkah.

Saat ditemui di Ruang kerjanya Rabu (19/6/2024), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, H jamaris mengaku sangat bersyukur, kondisi jemaah haji Sinjai di Tanah Suci dalam keadaan sehat walafiat.

“Alhamdulillah berdasarkan laporan dari petugas haji, srmua jemaah dalam keadaan sehat termasuk jemaah lansia. Mereka sudah meninggalkan Mina dan saat ini sudah kembali ke penginapan,” katanya.

Dikatakan, jemaah Sinjai saat ini menyisahkan satu rukun haji lagi yakni tawaf ifadah sebelum bertolak pulang ke tanah air.

“Seluruh tahapan yang dilalui bdrjalan lancar, dalam satu atau dua hari terakhir ini jemaah akan fokus untuk mslaksanakan tawaf ifadah sebagai tahapan terakhir dalam rukun haji,” kata Jamaris.

Selain itu, kata dia, seluruh jemaah haji asal Sinjai saat ini diminta untuk mempersiapkan koper yang akan dibawa pulang sebelum dilakukan penimbangan kemudian dikirim ke maskapai penerbangan.

Kendati kondisi baik-baik saja, Jamaris tetap menitip pesan agar jemaah haji Sinjai senantiasa menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup sehingga seluruh jemaah haji Sinjai tiba di tanah air dengan selamat. (AaN)

Baca juga :  424 Mustahik dan 139 Pegawai Honorer Kec. Pitu Riawa Terima Zakat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...