spot_img

DPW GEKRAFS Sulsel Resmi Dilantik, Ketua DPW : Bersyukur Sulsel Jadi Bagian  Kebangkitan Ekonomi Kreatif

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Dewan Pengurus Wilayah Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (DPW-GEKRAFS) Provinsi Sulawesi Selatan, resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP GEKRAFS, Kawendra Lukistian di Myko Hotel and Convention Center Ballroom Onyx, Jl Boulevard, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sabtu malam, (03/09/2022).

Ketua Umum DPP GEKRAFS, Kawendra Lukistian dalam Konferensi Pers mengungkapkan, saat ini DPW GEKRAFS Sulsel telah resmi dilantik. Dia juga mengharapkan dukungan dan support dari media untuk bisa mempublish kegiatan-kegiatan yang dapat membangkitkan ekonomi kreatif.

“Ekonomi kreatif itu adalah masa depan Indonesia. Bukan waktunya lagi untuk menggantungkan diri pada ekonomi ekstraktif berupa sumber daya alam seperti tambang, lahan, kayu, dan laut, akan tetapi kita punya ekonomi kreatif, yang sumber daya utamanya adalah gagasan,” tegasnya.

Ketum Kawendra menambahkan, saya yakin di bawah kepemimpinan Rama Adyputra Rantetondok di DPW GEKRAFS Sulsel, anak-anak mudanya makin semangat dan lebih bermanfaat bagi masyarakat luas.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) GEKRAFS Sulsel, Rama Adyputra Rantetondok menghaturkan rasa syukurnya karena daerah ini bisa menjadi bagian dari kebangkitan ekonomi kreatif.

“Saya berharap dengan adanya Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional ini, bisa mewadahi para pemuda. Mari bergabung, bersinergi, dan berdaya untuk memajukan Sulawesi Selatan yang lebih baik dari sebelumnya,” ucapnya.

Rama Adyputra Rantetondok menginginkan dengan adanya pariwisata yang ada khususnya di Kabupaten Bulukumba, Takalar, Gowa, Luwu, dan Toraja agar bisa membuat suatu ‘local pride’ (kebanggaan suatu daerah, red) contohnya kain tenun, ukiran-ukiran dan lainnya.

Baca juga :  Putri Dakka Serap Aspirasi Masyarakat Desa Munte dan Bantimurung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dr Andi Lukman: LLDIKTI IX Siap Bersinergi ADPERTISI Tingkatkan Karier dan Jabatan Fungsional Dosen

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kantor LLDIKTI IX siap bersinergi dengan Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ADPERTISI) merealisasikan program...

Tinjau Lokasi Banjir dan Longsor, Pj Bupati Enrekang Bersama Tim Relawan Ikut Bersihkan Sampah Material

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Hujan deras kembali mengguyur Kabupaten Enrekang, menyebabkan banjir dan tanah longsor terjadi di beberapa...

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menghadiri upacara peringatan hari Pendidikan Nasional tahun 2024...

Perumda Pasar Makassar dan Kejari Makassar Perpanjang MoU Terkait Perkara Data dan Tata Usaha Negara

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Perumda Pasar Makassar Raya (Karya) kembali menggelar penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan pihak Kejaksaan Negeri...