spot_img

SDIT Ar-Rahmah Dapat Penghargaan Standarisasi SRA dari Kemen PPPA

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Bangga dan syukur. Begitulah perasaan yang menyelimuti Kepala Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ar-Rahmah, Jusria Kadir, S.Sos. Bagaimana tidak, sekolahnya itu menerima piagam penghargaan standarisasi satuan pendidikan menuju Sekolah Ramah Anak ( SRA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) RI, Senin, (05/09/2022).

Apalagi penghargaan itu diserahkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, saat puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Claro, Makassar. SDIT Ar-Rahmah merupakan sekolah pertama dan satu-satunya di Sulawesi Selatan yang mendapat piagam penghargaan SRA tersebut.

Sekolah yang terletak di kompleks Masjid Al Ikhlas Perdos Unhas Tamalanrea itu mengikuti proses standarisasi pada bulan September sampai November 2021.

“Standarisasi secara nasional kami ikuti pada tahun 2021. Semoga bisa menginspirasi sekolah lain meningkatkan kualitas SRA-nya,” harap Jusria.

Sebagai SRA, tentu ada komitmen dari berbagai pemangku kepentingan untuk mewujudkan SDIT Ar-Rahmah mencapai prestasi seperti itu.

Karena ada sejumlah komponen SRA yang mesti dipenuhi. Yakni, kebijakan sebagai SRA, pelaksanaan proses belajar yang ramah anak, pendidik dan tenaga kependidikan terlatih hak-hak anak dan SRA. Juga sarana dan prasarana yang ramah anak, ada partisipasi anak, serta pelibatan orangtua, alumni, dunia usaha, lembaga masyarakat dan lainnya.

Kepala sekolah yang akrab disapa Bunda Yus itu mengatakan, ke depan setelah sekolah SRA, dia akan tetap komitmen menjalankan standarisasinya. Dengan rendah hati dia mengatakan, hanya memastikan semua berjalan bagus selama mengikuti proses dan setelahnya.

Baca juga :  Ketua PW DMI Sulsel Andi Muhammad Mappanyukki Hadiri Aksi Solidaritas dan Doa Bersama Untuk Palestina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tinjau Lokasi Banjir dan Longsor, Pj Bupati Enrekang Bersama Tim Relawan Ikut Bersihkan Sampah Material

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Hujan deras kembali mengguyur Kabupaten Enrekang, menyebabkan banjir dan tanah longsor terjadi di beberapa...

RSUD Sinjai Adakan Lomba Busana dan Beri Penghargaan kepada Nakes Terbaik

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Sebagai bentuk kebanggaan pada keanekaragaman berbagai profesi, seluruh Pejabat, ASN dan karyawan Rumah Sakit Umum...

Hardiknas 2024, Transformasi Pendidikan Enrekang Meniti Generasi Kurikulum Merdeka Belajar

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG, – Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sertiap tahun 2024 di halaman...

Catatan Mudik Lebaran 2024 (1) : “Diskriminasi” Kecil di KM Tilongkabila

Pengantar: Wartawan “Pedomanrakyat.co.id” M.Dahlan Abubakar, pada Lebaran 2024 melakukan perjalanan mudik terlama, 14 hari, ke kampung halaman. Dalam lawatan...