No menu items!
No menu items!
More
    No menu items!
    More
      spot_img

      PMI Teken MoU Donor Darah dengan Kemnaker dan PSMTI, Ini Kerja Samanya

      Bagikan:

      Tanggal:

       

      PEDOMANRAKYAT, JAKARTA – Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan penandatangan MoU dengan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) terkait donor darah. Acara dilaksanakan di Markas PMI Pusat, Jalan Gatot Subroto, Mampang, Jakarta Selatan pada Sabtu (17/9/2022).

      “Hari ini di saat ulang tahun ke-77 PMI, Kemnaker melakukan penandatanganan Mou dengan PMI. Ada 4 lingkup yang menjadi kerja sama antara Kemnaker dengan PMI,” ujar Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, Sabtu (17/9/2022).

      Menurutnya, 4 lingkup kerja sama itu yakni pertama terkait pembinaan, keselamatan, dan keselamatan kerja. Kedua terkait pelayanan sosial dan advokasi, ketiga terkait pembinaan hubungan industrial, dan keempat terkait pengurangan resiko bencana bagi pekerja atau buruh.

      “Saya kira relevan sekali kerja sama antara Kementrian Ketenagakerjaan dengan PMI karena kita ingin pekerja kita sehat sehingga dengan bekerja kita sehat maka akan semakin produktif,” tuturnya.

      Di sela-sela kegiatan penandatanganan MoU antara PMI, Kemenaker, dan PSMTI itu ada pula kegiatan donor darah yang dilakukan PSMTI secara serentak di seluruh Indonesia bersama Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) yang disaksikan oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah dan Ketua Umum PMI Pusat, Jusuf Kalla (JK).

      Menanggapi itu, Menaker Ida Fauziyah menyambut baik kegiatan tersebut karena bersamaan dengan ulang tahun ke-77 PMI. Menaker juga berharap PMI terus ada di hati warga Indonesia dan PMI bisa terus memberikan bantuan pada sesamanya.

      “Saya kira juga menyambut baik disaat PMI ulang tahun yang ke-77, diadakan juga donor darah secara serentak di semua Indonesia, saya kira ini upaya yang harus mendapatkan apresiasi, satu tetes darah menyelamatkan jiwa manusia,” ujarnya.

      Baca juga :  Datang ke Mabes Polri di Jakarta, Tim Kuasa Hukum Ishak Hamzah Mengadu ke Kapolri

      TINGGALKAN KOMENTAR

      Silakan masukkan komentar anda!
      Silakan masukkan nama Anda di sini

      Artikel Terkait

      Gerak Cepat TNI AL Evakuasi Korban Erupsi Susulan Gunung Ruang dengan KRI Kakap-811

      PEDOMANRAKYAT, JAKARTA  - TNI Angkatan Laut (TNI AL) mengerahkan unsur alustsistanya yakni KRI Kakap-811 Lantamal VIII Manado melaksanakan...

      Kejati Sulsel Terbaik Pertama Se-Indonesia Kategori Satker Pengelolaan Anggaran Tertinggi

      PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kejaksaan RI Tahun 2024 yang dilaksanakan di Hotel Ayodya Resort Nusa...

      Di Halal Bihalal IKA UNHAS, Mentan Andi Amran Cerita Pengalaman Main Bola Bareng Jokowi

      PEDOMANRAKYAT, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS) Andi Amran Sulaiman menyampaikan...

      Ketum IKA UNHAS Andi Amran Sulaiman Undang Alumni UNHAS Halalbihalal di Jakarta

      PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS) Andi Amran Sulaiman...