spot_img

Kolaborasi Vihara Bersama Golden Gate Education Sukses Gelar Pameran Pendidikan Dalam dan Luar Negeri

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE – Sejalan dengan tingginya minat untuk melanjutkan pendidikan khususnya pendidikan lanjut ke luar negeri, Parepare sebagai kota pelajar dipilih sebagai tempat pelaksanaan Pameran Pendidikan Dalam dan Luar Negeri yang digelar oleh kolaborasi Vihara Buddha Dharma, Cakrawala Dharma, Maitreya Mapanbumi, dan Vimalakirti Parepare bersama Golden Gate Education. Dengan dukungan sponsor dari PT Kalbe Farma, Tbk dan PT ichitan Indonesia.

Pameran pendidikan ini dilaksanakan pada Sabtu 1 Oktober 2022 di SMAN Negeri 1 Parepare yang diikuti oleh siswa-siswi SMP dan SMA di kota Parepare. Item acara pada kegiatan kali ini meliputi info international school & scholarsip, konsultasi pendidikan dalam dan luar negeri, math competition, dan essay writing competition.

Dalam kegiatan ini juga diadakan talkshow bersama Muh. Fikry Ananda Sarna Putra yang merupakan penerima Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

Adapun tujuan dari diadakannya kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari kolaborasi Vihara dan Golden Gate School kepada masyarakat, khususnya kota Parepare dalam membantu menyediakan dan memperkenalkan informasi terkait rencana dan persiapan pendidikan untuk para pelajar yang memiliki minat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Peter, S.Kom selaku Ketua Panitia menyampaikan, Parepare sebagai kota Pendidikan memiliki banyak pelajar berpotensi besar yang jika dibekali dengan informasi dan persiapan tentang pendidikan lanjut, akan mampu meneruskan pendidikan ke universitas terbaik di Indonesia dan Luar Negeri.

Sementara itu Yusran Bakri dari Golden Gate Education berharap semoga dengan adanya kegiatan ini informasi terkait syarat studi di luar negeri seperti Australia, New Zealand, Amerika, Inggris, Switzerland, Singapore, Malaysia dan Indonesia dapat mempermudah persiapan para pelajar dalam memilih dan melanjutkan pendidikannya. (*)

Baca juga :  Terus Berlanjut Relawan KoReAn Jawa Barat Deklarasi Gerakan Nasional Saksi AMIN Tak Mau di Bayar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

JRM Daftar Calon Bupati Ditiga Partai Pilkada Tana Toraja Bakal Seru

JRM Daftar Calon Bupati Ditiga Partai Pilkada Tana Toraja Bakal Seru PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Pasca dua ketua partai Gerindra Zadrak...

Longsor Di Desa Palakka, Pj Bupati Enrekang : 17 Rumah Harus di Evakuas

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, meninjau dua titik lokasi bencana longsor di Kecamatan Maiwa,...

Beri Pengetahuan Instalasi Listrik, Tim Dosen Poltekbang Adakan PKM Di Sidrap

PEDOMANRAKYAT, SIDRAP -- Tim dosen Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Makassar bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), mengadakan...

Kuasa Hukum JR dan HM Pertanyakan Keganjilan Kasus Pemalsuan IPEDA di Polres Gowa

PEDOMANRAKYAT, GOWA — Nasib malang yang dialami JR (66) dan HM (51) yang jadi tersangka atas kasus dugaan...