spot_img

Gol-Gol Cantik Piala Dunia 2022 (11-Habis) : Gol Kelas Dunia Pemain Muda

Bagikan:

Tanggal:

Catatan M. Dahlan Abubakar

Gol cantik terakhir tercipta melalui pemain muda usia Argentina, Julian Alvarez menit ke-67 pada pertandingan penyisihan grup saat timnya mengalahkan Polandia 2-0 di Stadion Lusail Iconic Qatar 1 Desember 2022.

Gol tersebut bermula dari umpan pendek Enzo Fernandez kepada Alvarez yang berada di kotak penalti. Bola sempat melenting namun berhasil diamankan Alvarez yang berhasil melewati pemain belakang Polandia. Dengan satu tembakan keras Alvarez menyobek pojok atas gawang Szczesny yang berdiri di bawah mistar Polandia.

Karier

Julián Álvarez lahir 31 Januari 2000 saat ini bermain untuk Manchester City dan tim nasional Argentina. Ia bermain terutama sebagai penyerang, tetapi ia juga dapat beroperasi sebagai pemain sayap.

Álvarez bergabung dengan River Plate dari Atlético Calchín pada tahun 2016, ia berpartisipasi dalam Generation Adidas Cup bersama tim junior klub. Sebelum menandatangani kontrak dengan River, Álvarez menjalani masa uji coba dengan Boca Juniors dan Real Madrid, mencetak dua gol dalam lima pertandingan untuk Real Madrid dalam sebuah turnamen junior. Ia tidak dapat bergabung dengan Real Madrid karena batasan usia.

Álvarez kemudian dipindahkan ke skuad senior River Plate di bawah manajer Marcelo Gallardo selama musim 2018–2019. Debut profesionalnya terjadi pada 27 Oktober 2018 saat pertandingan Primera División melawan Aldosivi. Ia masuk menggantikan Rodrigo Mora bermain selama dua puluh enam menit saat timnya meraih kemenangan tipis 1–0.

Pemain muda ini tampil sebagai pemain pengganti pada leg kedua final Copa Libertadores 2018, yang pada saat itu River Plate berhasil mengalahkan rivalnya Boca Juniors. Álvarez mencetak gol pertama dalam karier seniornya pada 17 Maret 2019, mencetak gol dalam kemenangan 3–0 timnya atas Independiente di liga.

Baca juga :  Bersama Polisi dan Warga, Pemprov Sulsel Timbun Ruas Jalan Antang Raya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ketua FPII Setwil Sulsel Hadiri Rakor FPII Korwil Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Ketua Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Setwil Sulsel, Muh Risal Bakri mengatakan, FPII merupakan organisasi...

KPU Pinrang Siap Gelar Pilkada Serentak 2024, Ali Jodding : Persentase Pemilih pada Pemilu PPWP Capai 78,54 Persen

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Sukses menggelar Pemilihan Umum Tahun 2024, Ketua KPU Kabupaten Pinrang, Muh Ali Jodding menyampaikan ucapan...

Enam Bulan Menjabat, Sederet Program Prioritas dan Unggulan Pj. Bupati Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Terhitung enam bulan masa kepemimpinan T.R. Fahsul Falah sebagau Penjabat Bupati Sinjai. Sejak dilantik pada...

37 Siswa SDN 84 Mangarabombang Sinjai Timur Siap Ikuti Ujian Sekolah

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Seluruh satuan pendidikan Sekolah Dasar (SD) di Kabulaten Sinjai akan melaksanakan ujian sekolah bagi sissa...