spot_img

Unwar Telorkan Guru Besar ke-14 Prof. Dr. Drs. I Wayan Wesna Astrana, SH, MH, M.Hum

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – Denpasar.

Universitas Warmadewa (Unwar) sudah berhasil menelorkan 14 orang guru besar setelah Dr. Drs. I Wayan Wesna Astrana, SH, MH, M.Hum sukses menuntaskan proses guru besarnya. Kini, akademisi Unwar ini berhak menyandang gelar profesor.

Rektor Universitas Warmadewa, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E, Sp.ParK bersama Guru besar Prof. Dr. Drs. I Wayan Wesna Astrana, SH, MH, M.Hum.

Setelah Prof. Wesna melengkapi koleksi guru besar Unwar, seharusnya Unwar telah memiliki 14 guru besar. Namun belum lama ini Prof. Irianto telah berpulang, sehingga tersisa 13 orang guru besar.

Prof. Wesna tercatat sebagai guru besar bidang Ilmu Hukum kedua di Fakultas Hukum Unwar.

Gelar guru besar tentunya menjadi mimpi semua dosen, sebagai pucak pendakian akademis. Namun, untuk mencapai  ke jenjang itu, tidak mudah. Butuh kerja keras super ekstra untuk mewujudkannya.

“Saya berproses sejak 2012. Tapi sempat mandeg. Akhirnya terwujud tahun ini (2022 red). Motivasi terbesar saya adalah membantu hak-hak hukum masyarakat kurang mampu saat menghadapi persoalan,” tutur Wesna ditemui di Kampus Unwar, Jumat 28 Januari 2022.

Selain menjalankan profesi sebagai dosen ilmu hukum, Wesna juga dikenal sebagai lawyer atau pengacara di Bali. Ia konsen membela masyarakat kurang mampu terutama di pedesaan. Ia juga seorang Kertha Desa yang menjalankan fungsi mediasi warga yang bersengketa, umumnya masalah perceraian.

Untuk meraih gelar Profesor, Wesna berbagi tips-tips bagi para akademisi yang sedang berjuang. Salah satu kuncinya yakni membangun relasi seluas-luasnya dengan akademisi lain yang lebih berpengalaman dari berbagai perguruan tinggi.

Baca juga :  Tersedia Puluhan Kode Redeem Free Fire 3 Mei 2022, Ayo Klaim Hadiahnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

PUGB Mobile Gelar Turnamen Livik Challenger Match, Hadiah Rp 100 Juta, Ini Cara Daftar

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Player Unknown's Battleground Mobile (PUBGM) menggelar turnamen PUGB Mobile Livik Challenger Match. Turnamen game online ini...

Kode Redeem Mobile Legends 23 Mei 2022, Raih Hadiah Hero Trial Card Pack

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA – Untuk para pecinta game Mobile Legends, sudah tersedia kode redeem Mobile Legends atau ML terbaru,...

Kode Redeem Free Fire Terbaru 10 Mei 2022, Ini Cara Klaim Hadiah Gratis

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA – Sudah tersedia kode redeem Free Fire atau FF terbaru untuk Selasa, 10 Mei 2022. Dengan kode...

Kode Promosi Webtoon Mei 2022 Terbaru, Baca Komik Online dan Dapatkan Koin Gratis!

Pedomanrakyat.co.id - Anda pecinta komik dan gemar membaca komik online ? Tentunya anda mengetahui tentang webtoon. Untuk informasi,...