spot_img

Gelar Demonstrasi di DPRD Toraja Utara, Ratusan Mahasiswa Ajukan 12 Tuntutan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, RANTEPAO – Mahasiswa Toraja yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Toraja Bersatu menggelar aksi demonstrasi di DPRD Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Senin 11 April 2022. Ratusan  mahasiswa dan pemuda Toraja Bersatu turun unjuk rasa dengan pengawalan dari TNI dan Polri.

Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pemuda Toraja Bersatu bergerak dari halaman BPS Gereja Toraja menuju ke Kantor DPRD, dan di depan Kantor DPRD mahasiswa melakukan orasi silih berganti menyampaikan aspirasi suara jeritan rakyat dengan pengawalan yang bersahabat bersama pihak keamanan.

Demo mahasiswa yang turun ke jalan ini menolak Pemilu 2024 ditunda, dan mengutuk keras elit-elit Negara yang mencoba memecah belah persatuan Indonesia. Tuntutan Mahasiswa ada 12 tuntutan, 4 tuntutan ditujukan peruntukannya ke pusat dan 8 tuntutan lainnya diperuntukan untuk Pemerintah Daerah Toraja Utara dan Tana Toraja.

Setelah orasi, ratusan mahasiswa dipersilahkan masuk ke Kantor DPRD di ruang sidang utama dan diterima oleh Ketua DPRD Nober Rante Siama, SE didampingi tiga anggota DPRD lainnya. Dalam penyampaian aspirasi 12 tuntutan mahasiswa ini berjalan alot dan lancar serta semuanya ditampung untuk disampaikan kepada pemerintah pusat maupun daerah.

Koordinator Jenderal Lapangan, Chong Len Fad di ruang sidang utama mengatakan, kami hadir dalam perpanjangan tangan atas jeritan rakyat terhadap kenaikan bahan pokok dalam suasana pandemi yang berdampak kepada masyarakat bawah.

“Apa yang kami sampaikan adalah sebagai tuntutan rakyat bawah dan sudah diterima oleh ketua DPRD Toraja Utara untuk dapat difasilitasi, utamanya yang ditujukan ke tingkat yang lebih di atas. Semoga apa yang kami sampaikan betul-betul diperhatikan demi rakyat kita,” katanya.

Baca juga :  Diduga Korsleting Aliran Listrik, 2 Rumah dan 1 Motor Terbakar di Rembon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kapolres Torut AKBP Zulanda Bersama Wabup Frederik V. Palimbong Hadiri Open House Kapolda Sulsel

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.-Pererat tali silaturahmi dan membangun komunikasi yang lebih intensif dengan berbagai elemen Masyarakat, Kapolda Sulawesi Selatan...

Disambut Hangat Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel, Pj Bupati Enrekang Bangga Hadiri Dua Open House

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, serta Pj Ketua TP-PKK Enrekang, Siti Rabiah...

Cegah Kemacetan Panjang, Polres Tana Toraja Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Lokasi Longsor

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.-- Akses jalan poros yang menghubungkan antara Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara terputus, akibat adanya...

Wabup Toraja Utara Hadiri Reuni V PPGT Nonongan Madandan

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, ST, M.Ak yang juga Ketua Umum PP PKBGT...