spot_img

Keluarga Besar Korem 141/Tp Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE –

Keluarga besar Korem 141/Tp menggelar buka puasa bersama dengan anak yatim piatu dan jamaah Masjid Al-Istiqomah Makorem 141/Tp di Jl Jend Sudirman, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa (26/4/2022).

Hadir di acara tersebut, Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil, Kasi Kasrem 141, Dan/ Kabalak, Pasi, Personel Perwira, Bintara, Tamtama, Penrem, dan PNS Korem 141/Tp, serta anak yatim piatu, Masyarakat Sekitaran Masjid Al-Istiqoman Korem 141/Tp.

Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan itu bertujuan positif dan bermanfaat dalam kehidupan umat Islam dan menjadi wahana untuk menjalin silaturahmi.

“Kegiatan seperti ini merupakan wahana untuk mempererat jalinan silaturahim, sekaligus memperkuat ikatan kebersamaan, kekeluargaan, dan persaudaraan sebagai rasa cinta dan kasih sayang terhadap anak-anak yatim piatu serta diantara keluarga Korem 141/Toddopuli,” katanya.

Dikatakan pula, kegiatan ini merupakan wahana yang sangat efektif untuk saling asah, asih, dan asuh, yang selalu dibutuhkan dalam kehidupan manusia.

Danrem Brigjen Djashar Djamil mengajak jajarannya menjadikan pertemuan tersebut sebagai momen meningkatkan jalinan silaturahmi dengan masyarakat sekitar. Dengan berbagi kepada sesama, selain akan meningkatkan ukhuwah Islamiyah juga akan meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT.

“Saya mengharapkan di bulan suci Ramadan ini kita sebagai umat Islam agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan ibadah yang lebih baik serta saling membantu terutama kepada anak-anak yatim piatu maupun masyarakat yang tidak mampu,” katanya.

“Selaku Komandan Korem dan pribadi saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada bapak ustad Muhammad Darwis karena di tengah-tengah kesibukan dan padatnya acara, masih berkenan menyempatkan diri hadir memberikan pencerahan rohani kepada kita semua,” katanya.

Baca juga :  SMA Negeri 8 Makassar Wakili Zona Sulsel Dalam Turnamen Futsal Axis Nation Cup 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Anggota DPR RI Eva Stevany Rataba Meninjau Objek Wisata Tilangnga Kolam Purba

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.-Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Eva Stevany Rataba meninjau objek wisata Tilangnga...

Pemain Dewa United Ady Setiawan Tutup Masa Lajang

PEDOMANRAKYAT, BIMA -- Bek kanan Dewa United mengakhiri masa lajangnya 14 April 2024 di desa kelahirannya, Paradorato Kecamatan...

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...

Awasi Aktivitas Naik Turun Penumpang dan Bongkar Muat Barang, Polsek Soeta Lakukan Pengamanan Kapal

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya, Polsek Soeta Polres Pelabuhan Makassar melakukan...