spot_img

BAZNAS Bantu Korban Kebakaran Aspol Perintis

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar, HM. Ashar Tamanggong didampingi Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, H. Jurlan Em Saho’as menyerahkan bantuan uang tunai dan beras kepada korban kebakaran Asrama Polisi (Aspol) Perintis di Jalan Veteran, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar. Bantuan diserahkan pada Rabu (27/04/2022) petang.

Di sela-sela penyerahan bantuan, HM.Ashar Tamanggong mengaku, bantuan tersebut berasal dari Zakat, Infak, dan Sadakah (ZIS) Polres Pelabuhnan Makassar. Sebelumnya pada Senin (25/04/2022), BAZNAS telah menyerahkan bantuan uang tunai kepada tiga anggota Polres Pelabuhan Makassar yang rumahnya juga ludes dimakan sijago merah di Aspol Perintis, Rabu (20/04/2022) lalu.

“Benar, bantuan yang kami salurkan kepada korban kebakaran Aspol Perintis di Jalan Vetaran ini berasal dari jajaran pimpinan dan anggota Polres Pelabuhan Makassar, yang menyerahkan ZIS kepada BAZNAS Kota Makassar. BAZNAS kemudian menyerahkan kembali kepada korban kebakaran di Aspol ini,” ujarnya.

Pria Makassar, kelahiran Takalar ini juga mengucapkan terima kaish kepada para donatur, atau para Muzakki, yang telah menyerahkan donasi berupa zakat, infak, dan sadakah ke BAZNAS.

“Jadi, donasi dari para Muzakki yang diberikan ke BAZNAS, paling lama lima hari langsung disalurkan kembali kepada mereka yang betul-betul berhak menerima. BAZNAS berpgang teguh kepada delapan asnaf yang berhak menerima, sehingga bantuan yang kami berikan benar-benar tepat sasaran,” tambah ATM-sapaan akrab Ashar Tamanggong.

Pernyataan senada dikemukakan HM. Jurlan Em Saho’as. Jurnalis yang juga Sutradara Film Air Mata Jendi ini menambahkan, bantuan diberikan kepada 32 kepala keluarga.

Baca juga :  Pesantren Ramadhan Virtual UMI Kaji Pendidikan Karakter

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

MPC Community dengan Dinas Perikanan dan Pertanian Makassar Kerjasama Vaksinasi Rabies dan Perawatan Kucing Anabul

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pencinta kucing di Makassar bersatu dalam suatu wadah diberi nama Makassar Pawrent Community (MPC), bekerja...

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...