spot_img

Konvergensi Lintas Sektor dan Program, Upaya Perbaikan Gizi Masyarakat

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT — Makassar.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman membuka Konvergensi Lintas Sektor dan Lintas Program Dalam Upaya Percepatan Perbaikan Gizi Masyarakat Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan 2022 di Hotel Claro, Makassar, Kamis, 19 Mei 2022.

Kegiatan itu dihadiri 6 OPD dari 24 Kabupaten Kota, masing-masing Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas PUPR, Dinas Sosial, Bappeda dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Hadir juga organisasi profesi dan perguruan tinggi.

Andi Sudirman menyatakan perlunya sinergitas seluruh lintas sektor dalam upaya percepatan perbaikan gizi masyarakat.

“Khusus masalah stunting saya ingin mengucapkan terima kasih atas capaian dari tahun ke tahun, terkhusus tahun lalu Sulsel termasuk dengan capaian terbaik dan Alhamdulillah menurunkan angka stunting,” kata Andi Sudirman.

Terkait masalah stunting sebutnya diperlukan edukasi kepada keluarga, ibu hamil maupun ibu yang memiliki balita tentang pentingnya 1.000 hari pertama kehidupan, serta asupan gizi yang cukup bagi anak.

“Persoalan stunting itu ada parameternya secara medis dan perlu dilakukan pemantauan secara langsung. Kita cek di lapangan, bukan hanya persoalan jumlah asupan makanan tetapi bagaimana asupan makanan yang diberikan,” sebutnya.

Pencegahan stunting dan pemberian gizi pada anak merupakan salah satu bentuk investasi SDM yang terus didorong Pemprov Sulsel dan kabupaten kota untuk masa depan generasi emas.

Asupan gizi cukup, tidak mengalami hal-hal seperti stunting, busung lapar atau gizi buruk di waktu kecil, akan memberikan peluang dan potensi lebih baik kepada anak di masa depan.

Baca juga :  Kapolres Pelabuhan Makassar Turun Langsung Cek Pengamanan Ibadah Natal dan Ibadah Minggu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan Siswa SMP di Sinjai Akan Ikuti Ujian Sekolah Gunakan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Ribuan pelajar kelas IX tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Sinjai pada pekan depan...

PJ Bupati Enrekang Pantau Pemberian Vaksinasi Meningitis Kepada 196 CJH

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 196 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Enrekang menerima vaksinasi Meningitis kamis (18/04/2024). Pemberian vaksinasi...

Kapolres Tana Toraja Serahkan Bantuan Pangan Kapolda Ke Posko Bencana Palangka

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo, Kamis (18/4) serahkan bantuan pangan Kapolda Sulsel di Posko bencana...

Kejari Enrekang Pimpin Upacara HKN dan Halal Bihalal, Manfaatkan Potensi SDA Untuk Kemajuan Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Hari kedua pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri 1445 Hijriyah 2024, Pemerintah Kabupaten Enrekang...