Tujuh Satuan Pendidikan di Sinjai Terpilih Sebagai Sekolah Penggerak

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Sebanyak 7 (tujuh) satuan pendidikan atau sekolah di Kabupaten Sinjai di tahun 2022 ini ditunjuk sebagai Sekolah Penggerak oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia.

Program ini merupakan salah satu program andalan pemerintah pusat yang sudah berjalan sejak tiga tahun terakhir, dimana program ini sekolah memberikan keleluasaan bagi guru untuk menggunakan kreativitas dalam mengajar.

“Alhamdulillah berdasarkan surat Keputusan dari Mendikbud, ada 7 sekolah di Sinjai yang ditunjuk sebagai sekolah penggerak. Ada 1 PAUD, 3 Sekolah Dasar dan 3 SMP,” kata Kadis Pendidikan Sinjai A. Jefrianto Asapa, Selasa (23/08/2022).

Ketujuh sekolah tersebut masing-masing TK Aisyiah IV Lompu, SDN 103 Bontompare, SDN 85 Labettang, SDN 92 Panaikang, SMPN 1 Sinjai, SMPN 11 Sinjai dan SMPN 12 Sinjai.

Disampaikan Jefri, dalam pelaksanaan sekolah penggerak, tiap satuan pendidikan diminta melaksanakan program yang berfokus pada pengembangan holistik hasil belajar siswa yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter. Salah satunya dengan menerapkan kurikulum merdeka.

“Implementasi sekolah penggerak adalah penerapan kurikulum merdeka yang tentu dari segi penerapannya sangat berbeda dengan kurikulum 2013 yang selama ini diterapkan,” jelasnya.

Menurutnya, proses pembelajaran harus mengikuti perkembangan zaman. Di mana ilmu tidak hanya didapatkan dari buku dan kamus, tetapi juga dengan memanfaatkan teknologi atau pembelajaran digital.

Untuk itu ia berharap kepada satuan pendidikan ditunjuk sebagai pelaksana sekolah penggerak dapat menjaga komitmen tersebut dan bisa menjadi percontohan bagi sekolah lainnya.

Baca juga :  Prodi Administrasi Negara Unismuh Makassar Yudisium 34 Sarjana Baru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

13 Anggota Polri Mendapatkan Kenaikan Pangkat, Ini Daftarnya

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Sejumlah perwira tinggi (pati) Polri mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Berdasarkan surat telegram STR/722/IX/KEP/2022,...

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Rappocini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Salah satu bentuk kepedulian kembali ditunjukkan Partai Golkar terhadap masyarakat, terutama bagi yang tertimpa musibah. Seperti...

Bupati Sidrap Hadiri Langsung Pengarahan Presiden Joko Widodo

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA -- Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), H. Dollah Mando hadir dan mendengarkan langsung pengarahan Presiden Joko Widodo...

Operasi Sikat 2022, Polres Pelabuhan Makassar Amankan 9 Pelaku Curas, Curat dan Judi Online

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar mengungkap hasil Operasi Sikat 2022 melalui kegiatan Press Release di Mapolres tersebut...