Legislator DPRD Sulsel Syahrir Kunjungi Desa Welado Bone

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE –

Wakil Ketua Komisi B DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Syahrir, mengunjungi Desa Welado, Kecamatan Ajangale, Kabuapten Bone, Sabtu (10/9/2022).

Politisi Partai Demokrat Sulsel itu bertemu dengan warga setempat di halaman Rumah Kades Welado, Muh Rupi. Syahrir didampingi Abdul Rauf dari Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Kabupaten Bone.

Dalam kunjungan ke Desa Weladoitu, Syahrir memperkenalkan penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sulawesi Selatan Nomor 4 tentang Pengembangan Pertanian Organik.

“Tujuan disahkannya Perda No 4 itu agar petani lokal dapat kembali menggunakan pupuk organik dalam mengolah tanamannya. Perda ini di sahkan tanggal 23 Mei 2022,” katanya.

Abdul Rauf dari Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Kabupaten Bone yang mendampingi Syahrir, memaparkan pentingnya keberadaan Perda tersebut, karena pupuk bagi petani adalah hal yang sangat penting.

“Pentingnya pupuk organik untuk mengantisipasi langkanya pupuk konvensional atau kimia pada saat petani membutuhkan,” katanya. (rur)

Baca juga :  Hari ke-5 Kunker : Pangdam XIV/Hasanuddin Tegaskan, Tripilar Ujung Tombak Wilayah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Musker PAS82 di Malino, Azhary : Kita Selalu Dianggap Ilegal, Padahal Kita Punya Ijazah SMANSa

PEDOMANRAKYAT, MALINO - Sekitar 100-an alumni SMA Negeri 1 (SMANSa) Makassar Angkatan Tahun 1982 mengikuti kegiatan Musyawarah Kerja...

Dinas Damkar Bagikan Alat Pemadam Kebakaran di Lorong Wisata

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar salurkan Apar (Alat Pemadam Kebakaran) di lorong wisata yang tersebar...

Untuk Pertolongan Pertama Atasi Kebakaran, Pemkot Makassar Hadirkan Damtor di 53 Kelurahan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Maraknya kebakaran yang terjadi dengan kondisi jalan yang sempit maupun susah diakses armada Pemadam Kebakaran...

Tutup Perkemahan di Bumi Tanabau, Ini Amanat Camat Bontomatene

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Menghadiri dan menutup kegiatan perkemahan dalam rangkaian memperingati hari Pramuka ke-61 tahun 2022 yang...