spot_img

Pangdam Hasanuddin Lepas Pemenang Tingkat Provinsi Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han), melepas pemenang tingkat Provinsi Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 Kodam XIV/Hasanuddin, bertempat di Lapangan Hasanuddin Jl. Jenderal Sudirman, Makassar, Jumat (30/09/2022).

Liga Santri yang dilaksanakan di wilayah Kodam Hasanuddin terdapat 3 club yang menjadi perwakilan di tingkat Provinsi yakni dari Kodim 1408/Mks Provinsi Sulsel (Ponpes Darul Aman), dari Kodim 1402/Polman Provinsi Sulbar (Ponpes Al Wasilah) dan dari Kodim 1416/Muna Provinsi Sultra (Ponpes Roudhatul Jannah).

Ketiga pemenang tingkat Provinsi dari wilayah Kodam XIV/Hasanuddin ini selanjutnya akan melaksanakan pertandingan tingkat Nasional (40 besar) di Cimahi, Bandung, Jawa Barat pada tanggal 4 sampai dengan 22 Oktober 2022. Sedangkan laga Final akan dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2022 bertepatan dengan Hari Santri Nasional.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan kegiatan Liga Santri ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit Sepak Bola yang ada di level Santri dan mencetak generasi muda yang mempunyai sportivitas tinggi sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dalam kegiatan sepak bola.

Pada acara pelepasan ini, dilaksanakan pertandingan eksebisi oleh para peserta yang digelar di lapangan Hasanuddin. Pangdam pun menyaksikan laga tersebut dan mengaku bangga melihat penampilan yang dipertontonkan di depan para Pejabat Utama (PJU) Kodam Hasanuddin yang hadir di lapangan.

“Tadi kita menyaksikan pertandingan eksibisi kalian, kita cukup bangga dan hari ini semua pejabat Kodam dan perwakilan Forkopimda hadir di sini, karena bangganya semuanya mengantar kalian sebagai duta Kodam XIV/Hasanuddin,” cetusnya.

Baca juga :  Salat Subuh di Masjid Jami Nailul Ma'ram, Pangdam Hasanuddin Ajak Warga Jaga Silaturahim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...