spot_img

Dipadati Pengunjung, Hari Pertama Pameran Alutsista TNI di Anjungan Pantai Losari

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Hari pertama pembukaan pameran Alutsista TNI yang digelar pada tanggal 30 September 2022 di pelataran Anjungan Pantai Losari Kota Makassar dipadati ribuan pengunjung dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, anak-anak hingga orang dewasa.

Pameran yang berlangsung selama lima hari dari tanggal 30 September sampai dengan 4 Oktober 2022 memamerkan beberapa alat perang, di antaranya meriam 105 MM KH 178, Munisi Eksersisi Meriam, Rudal Poprad, Rudal Starstreak, beragam Senapan Mesin, mobil kawal Pomad, Panser Anoa, mobil intai dan masih banyak ragam lainnya membuat para pengunjung terutama pelajar dan anak-anak terpukau menyaksikan berbagai jenis alutsista milik TNI AD, AL dan AU.

Selain pameran juga akan dilaksanakan doa bersama, ziarah ke TMP, donor darah, stunting, anjangsana di panti asuhan, besuk anggota yang sakit, pembagian sembako, off-road dirangkaikan kegiatan ketahanan pangan, jalan santai, golf, karnaval alutsista dan syukuran serta acara puncak upacara peringatan HUT yang akan dilaksanakan di lapangan Karebosi.

Pangdam pada kesempatan ini mengatakan, pameran ini sengaja digelar di Pantai Losari karena taman ini merupakan ikon Pemkot Makassar.

“Ini sengaja dilaksanakan disini karena Pantai Losari adalah ikon Kota Makassar, masyarakat makin banyak yang ikut menyaksikan bahkan bisa mengedukasi, syukur-syukur ada nilai cinta yang lebih terhadap NKRI dan ini juga selaras dengan tema kita bahwa TNI ADALAH KITA,” ungkapnya.

“Di sini semuanya kita tampilkan mulai dari Angkatan Darat, Laut dan Udara, jadi semua kita kumpul, kita gelar di sini biar masyarakat tahu,” sambungnya.

Baca juga :  Tingkatkan Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Pulau Barrang Caddi Ajak Warga Sukseskan Pemilu 2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj Bupati Pimpin Langsung Upaya Penanganan Darurat Bencana Banjir Bandang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka percepatan penanganan bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Enrekang dan sekitarnya, Pemerintah Kabupaten...

Dengan Humanis, Kapolres Pelabuhan Makassar Pimpin Pengamanan Unjuk Rasa Hari Buruh Nasional 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Agar berjalan aman, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto memimpin langsung pengamanan unjuk rasa May...

Peringatan Hari Buruh Internasional, Polres Gowa Amankan Aksi Unjuk Rasa di Batas Kota Gowa-Makassar

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau yang lebih dikenal dengan sebutan Mayday, aksi unjuk...

Apel Siaga May Day 2024, Kapolres AKBP Yudi Frianto : Mari Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Peringatan Mayday 2024, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto memimpin langsung Apel Siaga dalam rangka...