spot_img

SCC Sarana Untuk Perkenalkan Budaya Daerah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Menyambut Hari Jadi Sinjai (HJS) ke 459 tahun, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) kembali akan melaksanakan Karnaval budaya.

Dikemas dengan nama Sinjai Culture Carnival (SCC) 2023, karnaval budaya ini akan berlangsung pada Rabu, 22 Februari 2023 mendatang. Mengusung tema “Pesona Nusantara” SCC akan menjadi bagian dalam Semarak Februari Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459.

Pelaksanaan SCC telah memasuki tahapan Technical Meeting. Seluruh peserta dari sekolah, organisasi, perguruan tinggi, dan instansi lainnya berkumpul untuk membahas teknis pelaksanaan SCC di ruang pola kantor Bupati Sinjai, Kamis (09/2/2023) siang.

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa yang membuka pertemuan Technical Meeting SCC 2023 ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan event budaya tersebut.

“Ini sempat vakum karena kita dilanda covid-19. Saya sangat berharap mudah-mudahan yang hadir di sini bisa mengikutkan pesertanya, karena kita di Sinjai sangat kaya akan budaya,” ujarnya.

Perpaduan budaya Sinjai yang berasal dari 3 daerah, membuat event budaya ini penting dilaksanakan sebagai momen untuk memperkenalkan budaya Sinjai ke luar.

“Budaya kita ada 3 macam pengaruhnya, ada Dari kajang, Bone, dan Gowa. Semoga ajang SCC ini kita bisa menggemakan budaya yang ada di Kabupaten Sinjai. Tidak hanya sekedar memeriahkan HJS, tapi lebih kepada memperkenalkan budaya kita,” pungkasnya.

Dalam pertemuan ini, Pj. Sekda Sinjai didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Tamzil Binawan. (adz)

Baca juga :  Gubernur Sulsel Resmikan RSUD Regional La Mappapenning Bone

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Buka Bimbingan Manasik Haji, Sekda Sinjai Harap Jemaah Jaga Kesehatan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai menggelar bimbingan manasik haji reguler tingkat Kabupaten Sinjai yang berlangsung...

Perpusnas Laksanakan Sosialisasi IKON di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia melaksanakan Sosialisasi Pengarusutamaan Naskah Nusantara Sebagai Ingatan Kolektif Nasional (IKON)...

Ketua Apdesi Wajo Adakan Pertemuan dengan Ketua LSM Lidik Pro Wajo

PEDOMANRAKYAT, WAJO - Ketua Lembaga Lidik Pro Kabupaten Wajo Ir.Nasir Rahim mengadakan pertemuan dengan ketua Apdesi Wajo Andi...

Terima Tim Verifikasi dari BKKBN Sulsel, Plh Bupati Pinrang Minta Jajaran P2KBP3A Transparan

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pinrang A Calo Kerrang meminta Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan...