spot_img

Expo Merdeka Semaratkan HUT Ke-78 RI Tingkat Kabupaten Sidrap

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SIDRAP – Pameran Pembangunan daerah dan UMKM bertajuk “Expo Merdeka” menyemarakkan Hari Kemerdekaan ke-78 RI mulai digelar di Kabupaten Sidrap, Sabtu 12 Agustus 2023 malam.

Kegiatan berlangsung di pelataran Monumen Ganggawa Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, dibuka Bupati Sidrap diwakili Sekretaris Daerah, H. Basra.

Expo Merdeka akan berlangsung selama 15 hari dari 12 hingga 26 Agustus 2023, menghadirkan sekitar 80 stan. Ada stan Pemda, layanan loket pembayaran PBB-P2, BUMN dan pelaku UMKM. Selain itu panitia juga menghadirkan berbagai wahana hiburan.

Ketua panitia, Nasruddin Waris dalam laporannya menyampaikan, tujuan pameran untuk mengekspos sejauh mana kinerja penyelenggaraan pembangunan selama ini serta untuk mengangkat potensi UMKM.

Untuk lebih meriahnya Expo Merdeka, kata Nasruddin, selain menghadirkan beberapa hiburan wahana, juga ada panggung hiburan mementaskan lomba nyanyi solo dan vocal group lagu-lagu perjuangan.

“Melalui expo UMKM ini diharapkan semakin mendorong UMKM untuk meningkatkan pemasaran produknya. Expo juga mencerminkan semangat kerja sama yang harus kita pupuk antara Pemerintah, Sektor Swasta, dan masyarakat,” jelas Nasruddin Waris.

Sementara itu Sekda Sidrap H. Basra mewakili Bupati Sidrap menyambut baik dilaksanakannya pameran, karena selain memeriahkan HUT RI ke-78, juga mampu menjadi hiburan bagi masyarakat.

Lanjut Sekda Basra, pameran pembangunan dan UMKM merupakan refleksi dari semangat kerja sama, inovasi dan dedikasi dan komitmen untuk mendorong perkembangan ekonomi daerah dengan UMKM sebagai salah satu pilar utama.

“Pameran ini adalah bukti konkret upaya untuk memajukan ekonomi lokal, mengembangkan potensi dan meningkatkan daya saing UMKM,” ungkap Basra.

Baca juga :  Tutupi Akses Jalan, Bhabinkamtibmas,Babinsa dan Warga Bersihkan Material Langsor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sambil Terisak di Depan Sidang Kasus Kematian Virendy, Ibu Kandung Terdakwa Berharap Majelis Hakim Berikan Putusan Terbaik

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Sidang kasus kematian Virendy Marjefy Wehantouw (19) -- mahasiswa jurusan Arsitektur pada Fakultas Teknik Universitas...

Curi Perabotan Milik SS Barbershop, Pelaku Diamankan Opsnal Polsek Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Aksi pencurian terjadi di SS Barbershop (ex hotel Istana) Jalan Sungai Saddang lama Kota Makassar,...

Dosen dan Mahasiswa Pertanian Unhas Gelar Pelatihan Optimalisasi Pekarangan Dengan Teknologi Produksi Lipat Ganda Cabai

PEDOMANRAKYAT, TAKALAR - Dosen dan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan bertajuk “Pelatihan Optimalisasi...

Raih WTP 8 Kali Berturut-Turut, DPRD Sinjai Beri Jempol

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Paripurna penyerahan Rancangan Peraturan Daerah (ranperda)...