spot_img

Petugas KPPS Alami Keguguran Saat Perhitungan Suara di TPS Desa Pencong, Kapolsek Biringbulu Beri Dukungan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, GOWA – Sebuah insiden menyedihkan terjadi pada perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Pencong Kecamatan Biringbulu Kabupaten Gowa, yang menimpa seorang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Sabtu (17/02/2024).

Salah seorang anggota KPPS, atas nama Suharni, umur 34 Tahun, yang beralamat di Dusun Pencong Desa Pencong Kecamatan Biringbulu Kabupaten Gowa mengalami Abortus alias keguguran saat menjalankan tugasnya di TPS, pada hari Rabu (14/02/2024).

Kapolsek Biringbulu AKP Drs. Ali Akbar, S.H., beserta Ketua Bhayangkari ranting Biringbulu turut memberikan respon dan keprihatinannya terhadap kejadian ini. Mereka bersama-sama mengunjungi anggota KPPS yang mengalami keguguran untuk memberikan dukungan moril dan kepedulian.

“Pengalaman ini sungguh disayangkan, dan kami turut merasakan atas kejadian yang menimpa anggota KPPS kita. Kami segera mengambil tindakan dengan mendampingi keluarga dan memberikan dukungan sebaik mungkin,” ujar Kapolsek.

Ketua Bhayangkari ranting Biringbulu juga menyampaikan pesan kepedulian, “Kami hadir untuk mendukung dan memberikan semangat pada keluarga anggota KPPS yang mengalami keguguran. Semoga mereka mendapatkan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K menyebutkan, saat itu Dokter Klinik Wira Bhayangkara Medika Polres Gowa, sudah berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Tonrorita dan Kapolsek Biringbulu untuk melakukan pengecekan kesehatan terhadap korban Suharni, harapannya dapat memberikan dukungan agar cepat pulih pasca mengalami Abortus atau keguguran.

Meskipun perhitungan suara berjalan lancar, kejadian ini menjadi pengingat akan tantangan dan beratnya tugas yang dihadapi oleh petugas KPPS selama proses pemilihan. Semua pihak diharapkan dapat memberikan dukungan moril dan bantuan yang dibutuhkan bagi anggota KPPS yang terkena dampak dengan kejadian ini.

Baca juga :  Dr Muhammad Idris Dilantik Jadi Ketua PERGUNU Kota Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...