spot_img

Jelang Bulan Ramadhan, Sejumlah Tempat Wisata Dipadati Pengunjung

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Sejumlah objek wisata pantai di Sulawesi Selatan dipadati pengunjung pada Minggu, 10/03/2024 menjelang Bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

Seperti kawasan wisata Pantai Indah Bosowa di Kota Makassar, Pantai Merpati dan Bira di Bulukumba, Topejawa di Takalar serta Pulau Dutungan di Kabupaten Barru serta sejumlah wisata Pantai lainnya, terpantau ramai.

Berbagai kegiatan yang dilakukan para wisatawan selama berekreasi tersebut, seperti bakar ikan, makan bersama, olah raga volly pantai hingga berenang.

Menurut para wisatawan, kegiatan rekreasi yang dilakukan menjelang Ramadhan ini sudah menjadi kegiatan ” wajib ” masyarakat menyebutnya ” Minggu ceriah ” menjelang Ramadhan.

Dulu, kegiatan tersebut mereka sebut ” Minggu terakhir “. Mungkin, karena seringnya terjadi kecelakaan dan menelan korban jiwa, maka sebutan ” Minggu terakhir ” diganti menjadi ” Minggu ceriah ”
Acara ” Minggu ceriah ” ini merupakan bentuk rasa syukur dan bahagia menyambut datangnya bulan suci yang penuh berkah.

Berbagai cara yang warga lakukan dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan. Selain ketempat wisata ada juga ” mengejar ” kuliner di resto-resto dan cafe. Apa lagi Kota Makassar dengan slogan ” Makassar Makan-makan Enak ”

Untuk warga Kota Makassar tidak perlu jauh-jauh hanya untuk berekreasi dengan keluarga, teman atau kerabat. Cukup ke kawasan Centre Point of Indonesia ( CPI ).
Centre Point of Indonesia yang lebih populer disebut CPI, bukan hanya hari Sabtu dan Minggu ramai dikunjungi, tp hampir setiap hari dipadati oleh pengunjung. CPI sekarang dijadikan pusat kota atau jantung Kota Makassar.

Baca juga :  Tarian dan Permainan Tradisional Masyarakat Adat Jadi Pusat Perhatian Turis Manca Negara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Merayakan Jejak Kejayaan Islam di Palermo, Sisilia. (2) : Palermo Bekas Kota 300 Masjid

Oleh Musdah Mulia Sisilia adalah sebuah pulau dan merupakan provinsi otonom di Italia. Ibu kotanya bernama Palermo. Kota penting...

Budget Terbatas, El’s Queen Wisata Marendeng Punya Beragam Promo Dengan Harga Spesial

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Jangan biarkan liburan kamu tertunda hanya karena budget terbatas. Kini, El's Queen Wisata Tour &...

Dukung Setiap Perjalanan Wisata, El’s Queen Wisata Marendeng Tabur Promo Menarik

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Budget liburan minim, El's Queen Wisata Tour dan Bus Pariwisata solusinya. Pastikan traveling bersama keluarga,...

Pengusaha Riory Rivandy Boyong Karyawannya Liburan ke Malaysia, Jalan-jalan ke Batu Caves Sampai ke Genting Highland

MAKASSAR, PEDOMAN RAKYAT. - Pengusaha muda Riory Rivandy memanjakan karyawannya dengan memberikan liburan bersama. Dia memboyong 85 orang...