spot_img

Pilkada Soppeng 2024 , Jalur Perseorangan Harus Didukung 18.189 KTP

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT,SOPPENG – Bagi Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang akan bertarung di Pilkada Soppeng Tahun 2024 melalui jalur independen atau perseorangan , harus didukung minimal 18.189 Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Jumlah tersebut paling sedikit 10 persen dari jumlah penduduk yang mempunyai hak pilih pada Pemilu sebelumnya dan termuat dalam DPT Kabupaten Soppeng yaitu sebanyak 181.890 .

Pemasukan berkas jalur perseorangan dijadualkan pada tanggal 08 Mei 2024 sampai 12 Mei 2024,ungkap Haswinardi Divisi Tekhnis KPU Kabupaten Soppeng kepada pedomanrakyat.co.id di ruang kerjanya Rabu 08 Mei 2024 kemarin .

Saat mendaftar sudah harus mencamtumkan pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati di format KPU disertai KTP dan pernyataan dukungannya .
Hal tersebut jelas Haswinardi diatur dalam UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur ,Walikota dan Wakil Walikota serta Bupati dan Wakil Bupati . Apabila nantinya saat diverifikasi faktual ditemukan KTP ganda atau ada dari TNI,Polri dan ASN yang tidak dibolehkan UU maka data dukungan harus ditambah dua kali lipat.

Tentang persyaratan melalui jalur independen atau non parpol yang akan mendaftar diharapkan menyampaikan sehari sebelumnya ke KPU .

Disebutkan, pihak KPU juga sudah melakukan sosialisasi di Grand Saota Hotel dipimpin Ketua KPU Irwan Usman dihadiri Ketua Bawaslu Muhammad Hasbi. (ard)

 

Baca juga :  Bupati Irwan Hamid Hadiri Pisah Sambut Kapolres Pinrang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadiskop UKM Pinrang Resmi Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha BPVP Pangkep dan Diskop UKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha Angkatan ke 6 yang digelar BPVP Pangkep kerjasama Dinas Koperasi UKM...

Pilkada 2024, Mitra Fakhruddin MB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Enrekang hampir menemui titik terang siapa siapa...

Didukung Penuh Gerindra, Yasir Machmud Maju Pilkada Bone

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Setelah mendapat konfirmasi dan arahan dari Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra...

Pemkab Enrekang, Ucapkan Selamat dan Sukses Untuk Prof Zudan Arif Fakrulloh Sebagai Pj Gubernur Sulsel

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, mengucapkan selamat kepada Bapak Prof. Dr. Zudan...