spot_img

Ali Suryaji Sosok Berkharisma di Politik Lokal Enrekang, Ini Kata Bao dan Syaiful

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Ketokohan Ali Suryaji Kartono di dunia politik lokal di bumi Massenrempulu tidak diragukan lagi, terutama di daerah dapil 1 yang mencakup kecamatan Maiwa, Enrekang, dan khususnya kecamatan Cendana. Angko, yang sudah bergelut di politik lokal Enrekang selama lebih dari 20 tahun, mulai berkarier politik sebagai pengusaha kayu jati dan tambang, memulai perjalanan politiknya di Partai Moncong Putih dan kemudian memutuskan untuk bergabung dengan Hanura, di mana ia berhasil lolos sebagai calon anggota legislatif dua kali berturut-turut.

“Saya dulu sama-sama kader PDIP. Berjuang bersama dari bawah puluhan tahun lalu,” ujar Syaiful Akbar, mantan anggota DPRD Enrekang, ketika dihubungi melalui telepon pada Sabtu (25/5/2024).

Menurut Syaiful, tokoh masyarakat Maiwa, Angko sudah sangat layak untuk didukung dan disupport dalam menduduki posisi wakil Bupati Enrekang untuk 5 tahun ke depan.

“Saat masyarakat di dapil 1, khususnya Maiwa, diminta untuk mendukung tokohnya maju sebagai pemimpin. Kalau bukan sekarang, kapan lagi?” tandasnya dengan nada optimis.

Di sisi lain, Bao Teha, tokoh muda Enrekang Utara, juga menyuarakan pendapat yang senada. Menurutnya, Angko memiliki potensi yang cukup besar untuk dipasangkan dengan calon Bupati manapun, seperti Mitra Fahruddin, Irpan, dan Yusuf Ritangnga.

“Angko bisa menutupi kekurangan dan melengkapi Bacabup manapun. Dia memiliki basis suara yang solid dan jelas di dapil 1,” tegas Bao.

Bao, yang juga politisi muda dari Partai PPP, memberikan alasan mengapa Angko layak untuk didorong sebagai bacawabup dari Enrekang Selatan di luar kompleks Duri, karena telah terbukti memiliki ketokohan dengan kemampuannya dalam mempertahankan kursi dua kali berturut-turut. (syafar)

Baca juga :  Kapolres Pelabuhan Makassar Hadiri Deklarasi Damai Pemilu 2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Lomba Sambung Lagu Adalah Contoh Kecil Bentuk Kerja Sama Saling Mendukung

" Lagu yang bagus harus mengangkat hatimu, menghangatkan jiwa, dan membuatmu merasa baik " - Colbie Caillat - PEDOMAN RAKYAT,...