spot_img

Pj. Bupati Sinjai Presentasikan 8 Aksi Penurunan Stunting

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Penjabat Bupati Sinjai, TR. Fahsul Falah yang juga selaku KetuaTim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Sinjai melakukan Presentasi terkait program inovasi dalam Penilaian Kinerja 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2024 di Swiss Bell-inn Hotel Makassar, Kamis (30/05/2024).

Di hadapan Tim Penilai,TR. Fahsul Falah memaparkan dan menampilkan sejumlah program inovasi yang dijalankan oleh TPPS Sinjai melalui video pendek. Ia juga menegaskan bahwa kerja sama dan koordinasi semua stakeholder adalah kunci terbesar dari keberhasilan penanganan stunting.

“8 aksi konvergensi merupakan program utuh yang dilaksanakan dalam penanganan stunting. Akan tetapi, kita jangan lupa bahwa tanpa keterlibatan semua pihak termasuk Forkopimda dan para kader maka program yang dijalankan tidak akan mencapai batas maksimal.” ungkap Fahsul Falah.

Dalam pemaparan tersebut, Pj. Bupati menekankan bahwa Pemerintah juga harus memberikan perhatian lebih kepada kader yang terjun langsung dalam sosialisasi dan edukasi penanganan stunting kepada masyarakat.

Penjelasan TR. Fahsul Falah diperkuat oleh Pj. Ketua TP-PKK Sinjai, Cut Resmiati yang turut memberikan tanggapan dalam presentasi tersebut.

“Untuk mengoptimalkan program penanganan yang dijalankan Pemerintah, para kader yang bersentuhan langsung dengan masyarakat juga harus diberikan kompensasi yang layak dan seimbang dengan upaya pendekatan yang mereka laksanakan. Keberhasilan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya penurunan stunting bergantung pada sejauh mana usaha pendekatan yang dilakukan oleh kader-kader kita.” ungkapnya.

Dandim 1424 Sinjai, Letkol Dian Akhmad Arifandi yang juga hadir langsung dalam pemaparan itu juga menyampaikan bahwa Pemkab Sinjai sudah melakukan jalur koordinasi dengan sangat baik.

Baca juga :  Catatan dari Seminar Nasional FH Unhas: Ada RT Batal Coblos Kecewa Tiada Serangan Fajar (5)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suatu Hari dengan Tanri Abeng, Manajer Profesional Pertama Indonesia

Oleh: M.Dahlan Abubakar Ahad (23/6/20224) kita dikagetkan dengan berita duka, Tanri Abeng, berpulang ke rakhmatullah pada pukul 02.36 di...

321 Mahasiswa dari 194 Perguruan Tinggi Kunjungi Enrekang dalam Program PMM

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE., MM., menerima kunjungan dan sekaligus menjadi narasumber dalam...

Sekdisdik Wajo Buka Lokakarya CGP Angkatan 11 Tahun 2024

PEDOMANRAKYAT, SENGKANG WAJO – Sekretaris Dinas Pendidikan, Sekdisdik Wajo buka lokakarya CGP Angkatan 11 tahun 2024 di Aula...

Prof Naidah Naing Raih Penghargaan Dosen Peneliti Terbaik 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) khususnya Program Studi Arsitektur, patut berbangga karena, guru besarnya...