spot_img

Baznas Enrekang Serahkan Bantuan Bedah Rumah kepada Warga Rante Padang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang menyambangi rumah Hendra di Dusun Rante Padang, Desa Rante Mario, Kecamatan Malua, untuk menyerahkan bantuan bedah rumah.

Diketahui rumah Hendra yang tidak layak huni ini mendapatkan bantuan berupa uang tunai senilai Rp. 15 juta, meskipun jumlah ini masih jauh dari cukup untuk mendirikan sebuah rumah yang layak, setidaknya dapat membant.

Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh pimpinan Baznas Enrekang, Kadir Lesang, didampingi oleh Kepala KUA Kecamatan Malua, Pj Kepala Desa Rante Mario, mantan kepala desa, UPZ Kecamatan Malua, serta masyarakat yang setempat hadir.

Di sela-sela penyerahan bantuan, Kadir Lesang, yang membidangi perencanaan, keuangan, dan pelaporan pada Baznas Enrekang, menyampaikan kepada aparat pemerintah setempat dan tokoh masyarakat bahwa bantuan dari Baznas ini memang belum mencukupi untuk membangun rumah yang layak huni. Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak, terutama warga Dusun Rante Padang, untuk bergotong royong membantu agar rumah tersebut bisa segera layak ditempati, “tegasnya, minggu (02/06/2024)

Kadir Lesang juga menjelaskan bahwa dana zakat, infak, dan sedekah yang terkumpul di Baznas sebagian besar bersumber dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para muzakki yang menitipkan sebagian dari hartanya untuk diberikan kepada yang tergolong mustahik, “imbunya.

Hendra, penerima bantuan menyampaikan terima kasih kepada semua yang berzakat melalui Baznas. “Mudah-mudahan dengan bantuan ini, rumah saya bisa layak ditempati bersama keluarga kami, “ungkapnya dengan haru. (syafar)

Baca juga :  Ustad Arle Doakan AWT Pimpin DPRD, Appi Wali Kota

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...

Euro 2024 : Jerman Tim Pertama ke Babak Kedua

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim tuan rumah Jerman memastikan diri sebagai tim pertama yang melaju ke babak kedua Grup...