spot_img

Baznas Enrekang Salurkan Bantuan Bedah Rumah dan Bantuan untuk Penderita Stroke di Kecamatan Maiwa

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang kembali menyalurkan bantuan berupa bedah rumah untuk tiga keluarga dan bantuan kepada dua penderita stroke di Kecamatan Maiwa. Bantuan ini diserahkan beberapa waktu lalu, “kata Baharuddin, sabtu (01/06/2024)

Tiga rumah yang mendapat bantuan bedah rumah berada di Desa atau Kampung Yandung di Dusun Malino, Desa Batu Mila, Abdullah di Dusun Santunan Desa Pattondong Salu, dan Jumari di Desa Lebani. Sementara itu, dua penderita stroke yang mendapat bantuan tinggal di Kelurahan Bangkala dan Salokaraja, Desa Pattondon Salu.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Pimpinan Baznas Enrekang, Baharuddin, didampingi oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan, staf Baznas, dan masyarakat setempat.

“Dengan jumlah masing-masing bantuan sebesar 15 juta rupiah per rumah, saya perkirakan ini tidak cukup untuk membangun rumah yang layak. Oleh karena itu, kami berharap partisipasi masyarakat dan keluarga. Ini adalah peluang amal baik bagi masyarakat yang terketuk hatinya untuk membantu sesama, sehingga mereka bisa memberikan tambahan bantuan berupa uang, material, atau tenaga,” ungkap Baharuddin.

Dia menambahkan bahwa dalam program bantuan perbaikan rumah atau yang dikenal dengan program bedah rumah Baznas Enrekang, masyarakat bisa mengajukan keluarga mustahik melalui UPZ Kecamatan untuk diverifikasi dan divalidasi kelayakannya sesuai prosedur dan standar Baznas Enrekang.

“Jadi, jika ada yang membutuhkan, bisa mengajukan. Jika sesuai dan layak, maka bisa kami bantu setelah kami survei dan melakukan validasi,” ungkap Baharuddin, Wakil Ketua 2 yang membidangi pendistribusian dan pendayagunaan Baznas Enrekang.

Baca juga :  Ketua DPRD Sidrap Kunjungi Bawaslu Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Lomba Sambung Lagu Adalah Contoh Kecil Bentuk Kerja Sama Saling Mendukung

" Lagu yang bagus harus mengangkat hatimu, menghangatkan jiwa, dan membuatmu merasa baik " - Colbie Caillat - PEDOMAN RAKYAT,...