spot_img

Gonjang-Ganjing Biaya Perpisahan, Hj Sohrah : Kegiatan ini Tidak Wajib

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Sebagian orang tua/wali siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) di Makassar utamanya yang berpenghasilan menengah kebawah khususnya di SD Inpres Sambung Jawa 1, mengeluh terkait biaya perpisahan yang menurut mereka sangat memberatkan.

Seperti yang dialami oleh orang tua siswa SD Inpres Sambung Jawa 1 berinisial DM (35), sempat berkeluh kesah kepada media ini mengatakan, tidak mampu membayar uang perpisahan yang dibebankan pihak sekolah terhadap dirinya sebesar Rp 500 ribu.

Sementara DM mengaku pekerjaannya tidak tetap, kadang bekerja kadang tidak alias pekerja serabutan. Parahnya lagi menurut DM, dia tidak pernah di panggil rapat, lalu mendapat kabar biaya perpisahan anaknya sebesar Rp 500 ribu.

Hal yang sama juga dialami SRY (29) janda beranak 5 yang juga merasa berat dengan biaya perpisahan tersebut dan mengungkapkan, dirinya saat ini berstatus janda alias ‘single parent’ yang harus membiayai kelima orang buah hatinya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala UPT SPF SD Inpres Sambung Jawa 1 Hj. Sohrah M angkat bicara, saya tidak sepakat apa yang dikatakan oleh orang tua/wali siswa-siswi itu biaya perpisahan di sekolah ini sebesar Rp. 500 ribu.

Orang tua/wali siswa-siswi itu menelpon mempertanyakan apakah benar biaya perpisahan itu sebesar Rp. 500 ribu, (pada saat ditelepon orang tua siswa, kepsek Hj. Sohrah sedang berada di Rumah Sakit, red) dan kepsek Hj Sohrah mengatakan, hasil rapat orang tua itu disepakati biaya perpisahan itu sebesar Rp. 400 ribu.

Baca juga :  Luwu Timur Komitmen Sukseskan Implementasi Kurikulum Merdeka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...

Euro 2024 : Jerman Tim Pertama ke Babak Kedua

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim tuan rumah Jerman memastikan diri sebagai tim pertama yang melaju ke babak kedua Grup...