spot_img

Atasi Kelangkaan Pupuk DPRD Bone Panggil Distributor

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE –

Merespons kelangkaan pupuk yang dihadapi petani, Komisi II DPRD Bone memanggil produsen dan distributor serta Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone.

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Komisi II DPRD Bone, Selasa (14/6/2022) itu, dihadiri Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikutura, dan Perkebunan Bone, A Asman Sulaiman SSos MM.

Hadir pula Andika dari Pupuk Kaltim, M Fahmi (Petrokimia Gresik), Iwan (Petrosida), Pandika Hardono (Pupuk Indonesia), A.Marwah (Dinas Perdagangan), Andi Tenriawaru (Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian), Darman (Kasi Penyuluh), serta distributor pupuk se Kabupaten Bone.

Ketua Komisi II DPRD Bone A Muh Idris Rahman SH MH, mengatakan, pertemuan dengan produsen dan distributor pupuk tersebut merupakan tindak lanjut dari aspirasi masyarakat yang masuk ke parlemen.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Wakil Ketua Komisi II Bustanil Arifin Amri, serta anggota Komisi II Herman, Suharni, Mulyadi, H Rahmat.

Idris Rahman mengatakan, kelangkaan pupuk yang dihadapi petani harus dicarikan solusinya.

Kepada distributor pupuk, Andi Idris mengingatkan bahwa pemerintah sudah menyiapkan biaya transportasi senilai Rp2 miliar untuk menjangkau petani yang berada di wilayah terpencil.

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan Bone, Andi Asman Sulaeman, juga mengingatkan distributor agar bekerja maksimal dalam menyalurkan pupuk bersubsidi, sehingga petani bisa menggunakannya tepat waktu.

“Jadi, kami selaku pengawas pupuk bersubsidi yang juga Kadis Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan, mengingatkan agar distributor memperhatikan kebutuhan Petani,” tegas Andi Asman.

Baca juga :  Dispusip Sinjai Gelar Bimtek Bagi Pustakawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pimpinan Umum Pedoman Rakyat Hadiri Hari Jadi Jeneponto ke 161 Tahun

PEDOMAN RAKYAT- BONTOSUNGGU.Ditengah Kemeriahan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Jeneponto yang ke161 tahun 2024, yang acaranya dilaksanakan di Parang...

Pj Bupati Pimpin Langsung Upaya Penanganan Darurat Bencana Banjir Bandang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka percepatan penanganan bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Enrekang dan sekitarnya, Pemerintah Kabupaten...

Zadrak Ambil Formulir Calon Bupati Di Tiga Partai

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Hari ini, Rabu (1/5) Ketua Partai Gerindra Tana Toraja, dr Zadrak Tombeg, mengambil formilir calon bupati...

Terdakwa Sekdes Nagauleng Akui Perbuatannya di Depan Majelis Hakim

PEDOMANRAKYAT, BONE - Pengadilan Negeri (PN) Bone menggelar sidang kasus pemalsuan surat atau penggelapan surat dokumen berharga berupa...