spot_img

DPRD Lutra Rapat Dengar Pendapat Soal Kecamatan Rampi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MASAMBA –

Komisi I DPRD Luwu Utara menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Aliansi Peduli Rampi Indonesia Luwu Utara (APRI LUTRA) di Gedung DPRD Lutra, terkait pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik.

Jenderal Lapangan APRI LUTRA, Hesron Tomba, dalam RDP ini mengatakan, pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik di bidang kesehatan dan pendidikan di Kecamatan Rampi, masih banyak yang perlu menjadi perhatian khusus pemerintah.

“Secara umum, di forum ini saya ingin menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur jalan dan pelayanan publik pada bidang kesehatan, serta pendidikan di Rampi belum memadai,” kata Hesron.

Hal senada dikemukakan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Rongkong Indonesia (HMRI), Malik Fajar. Dia mengusulkan pembangunan infrastruktur jalan penghubung Masamba – Rampi yang masih sangat memprihatikan bisa segera diatasi.

“Pemerintah harus segera membangun infrastruktur jalan poros Masamba – Rampi agar akses jalan penghubung Ibukota Kabupaten Lutra dengan Kecamatan Rampi, bisa segera direalisasikan,” katanya.

Ditambahkan, saat ini Partai Nasdem secara swadaya membantu masyarakat Rampi membuka akses jalan penghubung poros Masamba – Rampi, Pemda Lutra tidak boleh diam dan berpangku tangan.

“Seharusnya Pemda Lutra segera mengalokasikan anggaran untuk menindaklanjuti atau meningkatkan kualitas jalan penghubung Masamba – Rampi,” katanya.

Sementara William Marthom dari Serikat Rakyat Miskin Demokratik (SRMD), mengkritisi sejumlah ketimpangan bidang kesehatan dan pendidikan di Kecamatan Rampi.

Dikatakan, hingga saat ini, masih banyak hal yang perlu menjadi perhatian Pemda Lutra secara serius, baik pada bidang kesehatan maupun pada bidang pendidikan.

Baca juga :  Polres Pelabuhan Makassar Ungkap Pelaku Pembunuhan Wanita di Wisma Himalaya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Intensitas Hujan yang Tinggi, Pj Bupati Pinrang Kunjungi Sejumlah Titik Rawan Bencana

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Intensitas curah hujan yang tinggi, beberapa hari terakhir ini, bisa saja berdampak buruk bagi warga...

JRM Daftar Calon Bupati Ditiga Partai Pilkada Tana Toraja Bakal Seru

JRM Daftar Calon Bupati Ditiga Partai Pilkada Tana Toraja Bakal Seru PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Pasca dua ketua partai Gerindra Zadrak...

Longsor Di Desa Palakka, Pj Bupati Enrekang : 17 Rumah Harus di Evakuas

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, meninjau dua titik lokasi bencana longsor di Kecamatan Maiwa,...

Beri Pengetahuan Instalasi Listrik, Tim Dosen Poltekbang Adakan PKM Di Sidrap

PEDOMANRAKYAT, SIDRAP -- Tim dosen Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Makassar bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), mengadakan...