spot_img

Pedagang Pasar Sore Rantepao Lakukan Aksi Demo di DPRD Toraja Utara

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, RANTEPAO – Puluhan massa pendemo yang terdiri dari para  pedagang kecil yang didukung mahasiswa  tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Pedagang Pasar Sore (AMPPPS) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Toraja Utara, Kamis (30/06/2022).

Aksi demo dilakukan disebabkan adanya rencana pemerintah Kabupaten Toraja Utara akan merelokasi para pedagang Pasar Sore Rantepao untuk menata dan rencana pembangunan Alun-Alun Kota Rantepao, sehingga mendapat reaksi dari para pedagang.

Unjuk rasa dilakukan puluhan warga dan mahasiswa ini bertepatan dengan pelantikan pergantian anggota dewan melalui Pergantian Antar Waktu (PAW), Djoni Sirande menggantikan Almarhum Marthen Tonapa Parrangan.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut, para pedagang meminta pemerintah untuk memperpanjang waktu pengosongan lapak-lapak yang ada di Pasar Sore sebelum ada lokasi yang representatif untuk relokasi.

Karena berdasarkan pemberitahuan dari pemerintah melalui surat, proses pengosongan lapak pedagang di Pasar Sore akan dimulai  Jumat, 1 Juli 2022.

Namun, para pedagang meminta pemerintah agar menyediakan lokasi yang layak untuk relokasi. Karena mereka  keberatan jika direlokasi ke Pasar Pagi atau Pasar Sentral Bolu, yang katanya sudah terlalu padat.

Para pedagang mengatakan, mereka tidak menolak untuk direlokasi, tapi pemerintah diminta menyediakan tempat relokasi yang layak untuk ditempatkan.

Setelah berorasi, para pedagang kemudian diterima oleh Ketua DPRD Toraja Utara, Nober Rante Siama’. Usai menerima aspirasi para pedagang, Ketua DPRD Nober Rante Siama meminta pemerintah agar menunda untuk sementara pelaksanaan pengosongan lapak-lapak di Pasar Sore.

Baca juga :  Dua Terdakwa Korupsi Dana PDAM Makassar Belum Siap Membacakan Pledoi atas Tuntutan JPU

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Intensitas Hujan yang Tinggi, Pj Bupati Pinrang Kunjungi Sejumlah Titik Rawan Bencana

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Intensitas curah hujan yang tinggi, beberapa hari terakhir ini, bisa saja berdampak buruk bagi warga...

JRM Daftar Calon Bupati Ditiga Partai Pilkada Tana Toraja Bakal Seru

JRM Daftar Calon Bupati Ditiga Partai Pilkada Tana Toraja Bakal Seru PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Pasca dua ketua partai Gerindra Zadrak...

Longsor Di Desa Palakka, Pj Bupati Enrekang : 17 Rumah Harus di Evakuas

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, meninjau dua titik lokasi bencana longsor di Kecamatan Maiwa,...

Beri Pengetahuan Instalasi Listrik, Tim Dosen Poltekbang Adakan PKM Di Sidrap

PEDOMANRAKYAT, SIDRAP -- Tim dosen Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Makassar bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), mengadakan...