spot_img

MUI Sulsel Gelar Talk Show, Bahas Politik Aliran

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR.– Bidang dan Komisi Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan menggelar talk show bertajuk: Politik Aliran dan Dampaknya terhadap Persatuan Umat Islam Global, yang berlangsung secara blended (luring dan daring) serta disiarkan secara live streaming.

Secara luring dihadiri sekitar 30 orang di Sekretariat MUI Sulsel, jalan Masjid Raya dan secara daring dengan target sekitar 500 orang, pada Ahad, 20/11/2022. Talk show yang terbuka untuk umum ini dihadiri oleh para pengurus MUI Sulsel dan juga terbuka untuk masyarakat umum.

Tampak hadir, Prof Dr KH Najamuddin AS, Lc MA, yang juga Ketua Umum MUI Sulsel, Prof Dr Mustari Mustafa M Pd, yang juga Ketua MUI Sulsel bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional, Dr H Norman Said, yang juga Ketua Komisi Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional MUI Sulsel, Prof Sukardi Weda, yang juga Sekretaris bidang Infokom MUI Sulsel, Dr H Andi Abdul Hamzah, dan lain – lain.

Politik aliran merupakan diskursus kontemporer yang memiliki kekuatan dan warna tersendiri dalam politik baik, nasional maupun global. Dikarenakan dengan hadirnya perbedaan pada aliran-aliran, etnis, organisasi, agama dan kepercayaan, maka tak jarang politik aliran justru menimbulkan konflik, baik konflik komunal, konflik antar etnis, golongan dan mengancam persatuan umat di tingkat lokal hingga global. Bagaimana menghindari dampak negatif politik aliran? Apa yang bisa kita lakukan?

Panitia menghadirkan nara sumber diantaranya, Prof Dr KH Najamuddin AS, Lc MA, yang juga Ketua Umum MUI Sulsel dan Prof Dr H Mustari Mustafa, yang juga Ketua bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional MUI Sulsel.

Baca juga :  Bupati ASA Jadi Inspektur Upacara HAB Ke-77 di Sinjai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

JRM Daftar Calon Bupati Ditiga Partai Pilkada Tana Toraja Bakal Seru

JRM Daftar Calon Bupati Ditiga Partai Pilkada Tana Toraja Bakal Seru PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Pasca dua ketua partai Gerindra Zadrak...

Longsor Di Desa Palakka, Pj Bupati Enrekang : 17 Rumah Harus di Evakuas

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, meninjau dua titik lokasi bencana longsor di Kecamatan Maiwa,...

Beri Pengetahuan Instalasi Listrik, Tim Dosen Poltekbang Adakan PKM Di Sidrap

PEDOMANRAKYAT, SIDRAP -- Tim dosen Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Makassar bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), mengadakan...

Kuasa Hukum JR dan HM Pertanyakan Keganjilan Kasus Pemalsuan IPEDA di Polres Gowa

PEDOMANRAKYAT, GOWA — Nasib malang yang dialami JR (66) dan HM (51) yang jadi tersangka atas kasus dugaan...