spot_img

Tarawih di Masjid Raya Makassar, Pangdam Berharap Kebersamaan TNI Dengan Masyarakat Terjaga Baik

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han), bersama prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin serta warga Kota Makassar melaksanakan sholat tarawih berjamaah, bertempat di Masjid Raya Makassar, Kota Makassar, Rabu (05/04/2023).

Sholat tarawih berjamaah yang dilakukan orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin ini dalam rangka amaliyah Ramadhan tahun 1444 H/2023 dan merupakan kewajiban sebagai seorang muslim.

Pada kesempatan ini, Pangdam menyempatkan memberikan sambutan di hadapan para Jamaah. Ia mengatakan, kedatangannya sebagai bentuk amaliyah Ramadhan tahun 1444 H/2023 yang telah diprogramkan oleh Kodam XIV/Hasanuddin sebagai sarana untuk bersilaturahmi dan bertatap muka serta berkumpul dengan masyarakat Kota Makassar.

Usai pelaksanaan sholat tarawih, orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini menyempatkan bersilaturahmi dengan, para ulama, jamaah Masjid dan warga sekitar.

Mayjen Totok berharap, kebersamaan TNI dengan masyarakat dapat terjaga dengan baik dengan tetap menjalin kebersamaan, secara bersama-sama melaksanakan ibadah dan melakukan hal-hal yang positif sehingga dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dan mewujudkan Kota Makassar yang baidatun qoidatul Rasulullah.

“Rasanya sungguh indah, damai dan tenang tidak terasa besok sudah separuh puasa kita jalani, malam ini kita bisa bersama-sama sholat, berdoa di bulan Ramadhan ini. Saya berharap, semoga kebersamaan ini antara TNI dalam hal ini Kodam XIV/Hasanuddin beserta masyarakat Makassar bisa terjalin komunikasi yang baik sehingga ke depannya insha Allah Makassar yang kita cintai bersama menjadi wujud kota yang baidatun qoidatul Rasulullah,” ungkapnya.

Baca juga :  Bupati ASA Sambut Baik Lomba Senam yang Digagas Dinkes Sinjai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Wakapolres Gowa Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas di Kantor Bupati Gowa

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Wakapolres Gowa, KOMPOL Gani, S.H., M.H., mewakili Kapolres Gowa menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)...

Komitmen Kapolri di Aksi May Day: Bentuk Timsus untuk Lindungi dan Kawal Hak Buruh PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Kapolri Jenderal...

Pj Bupati Pimpin Langsung Upaya Penanganan Darurat Bencana Banjir Bandang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka percepatan penanganan bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Enrekang dan sekitarnya, Pemerintah Kabupaten...

Dengan Humanis, Kapolres Pelabuhan Makassar Pimpin Pengamanan Unjuk Rasa Hari Buruh Nasional 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Agar berjalan aman, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto memimpin langsung pengamanan unjuk rasa May...