spot_img

Pernah Terbakar, Kelenteng Tri Dharma Kota Probolinggo Bersolek Sambut Imlek

Bagikan:

Tanggal:

pedomanrakyat.co.id – Kawasan Pantjoran PIK tak ubahnya dengan di China. Jelang momen Imlek, destinasi populer di Jakarta Utara itu kian cantik.

Bicara kawasan Pantai Indah Kapuk atau PIK memang tak ada matinya. Tinggal hitungan hari menuju momen Hari Raya Imlek di awal Februari, kawasan ini pun makin bersolek.

Kemeriahan nuansa Imlek juga telah tampak saat detikTravel datang ke kawasan Pantjoran PIK, Rabu malam (26/1/2022). Di area Pantjoran PIK yang identik dengan gerbang kemakmuran, juga tengah dilebarkan di sisi kiri.

Sisi Pantjoran PIK yang tengah dikembangkan itu memanjang dari sisi Pantjoran PIK lama hingga ke arah Batavia PIK yang sedang naik daun. Layaknya di Pantjoran PIK, nuansa khas Pecinan juga dapat ditemui.

Adapun, traveler tetap harus memiliki aplikasi PeduliLindungi untuk masuk ke area terbaru Pantjoran PIK. Yang asyiknya, traveler akan dimanjakan oleh aneka tenant makanan yang berbeda dengan di Pantjoran PIK.

Namun, traveler tak hanya bisa kuliner. Bagi yang suka berfoto, bisa berswafoto ala-ala Tiongkok di depan air mancur berhiaskan macan dan objek foto Instagramable lainnya.

Highlightnya adalah sebuah pagoda raksasa dengan warna merah yang identik dengan etnis Tionghoa. Walau belum jelas peruntukannya untuk apa, traveler bisa berfoto dengan pagoda itu di latar.

Untuk informasi, traveler tak dikenakan biaya untuk masuk ke kawasan terbaru Pantjoran PIK. Adapun jam bukanya tak berbeda, yakni hingga pukul 21.00 malam saja.

Di momen Imlek, dapat dipastikan kalau kawasan wisata terbaru ini akan kian ramai oleh wisatawan yang ingin mencari suasana berbeda ala Tiongkok.

Baca juga :  Jabatan BP Lions Club Makassar Rajawali Diserahterimakan, Maria Teresia Tumbelaka Gantikan Sulina Yanti Wibawa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

IKA Smansa 82 Gelar Buka Puasa Bersama, Azhary : Berbagi Kebersamaan di Bulan Suci Ramadhan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Makassar (IKA Smansa) Angkatan 82 menggelar kegiatan buka puasa bersama...

Pengurus Alumni Smaga 85 Makassar Gelar Rapat Pembentukan Panitia Amalia Ramadhan dan Halal Bi Halal 1445 Hijriah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR --  Pengurus Alumni Smaga 85 Makassar mengadakan rapat penting untuk membentuk panitia yang akan mengatur acara...

Gelar Milad dan Pengukuhan “Sahabat Srikandi”, Ketum Harap Persatukan Komunitas Guna Kekompakan Yang Kuat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Sahabat Srikandi menggelar milad yang pertama dan pengukuhan dengan mengusung tema "Membangun Silaturahmi Antar Komunitas...

Meriahkan Eksebisi Minisoccer Alumni SMANSA, Gubernur Kaltara Perkuat Tim 82 dan Sumbang Gol Penentu Kemenangan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Merasa rindu dan kangen berat bernostalgia dengan teman-teman sekolahnyabdi masa SMA, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara)...