spot_img

Muswil IKA PMII, Wahyuddin Naro : Perlunya Pemberdayaan dan Soliditas Kader

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Sulawesi Selatan, besok, Selasa, 1 Maret 2022, menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil). Muswil bertema “Meneguhkan Komitmen Ke-Islaman dan Kebangsaan” itu bakal dibuka Dr. Muhaimin Iskandar di Sandeq, Claro Hotel, Makassar.

Prof. Dr. H. Wahyuddin Naro

Kader PMII yang kini Wakil Rektor II Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof. Dr. H. Wahyuddin Naro, M.Hum dikonfirmasi Senin, 28 Februari sore mengharapkan, Muswil berjalan lancar, sekaligus menghasilkan pemimpin, dan juga program kerja lima tahunan yang lebih baik.

DR. Mulyadi, M.Pd

“Sebagai kader PMII, tentunya kami mengharapkan Muswil IKA PMII Sulsel berjalan sesuai agenda, sekaligus senafas dengan harapan seluruh kader. Dan, yang lebih penting, tentunya diharapkan dalam kepengurusan IKA PMII ke depan ada sosok yang mampu membawa PMII yang amanah,” tutur Guru Besar dalam Bidang Ilmu Pendidikan Islam ini.

Menyinggung figur yang tepat memimpin IKA PMII, pria Mandar kelahiran Desa Balombong, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, 31 Desember 1967 dari pasangan Abdul Roma dan St. Naisah ini belum bersedia menyebut nama.

Sekalipun demikian, ia mengharapkan pemimpin yang mampu menjaga marwah organisasi. Dan, pemimpin yang memberdayakan kader kader PMII. “Tentunya, yang paling utama adalah menjaga soliditas kader dalam keorganisasiaan,” tutupnya.

Pernyataan senada dikemukakan Dr. Mulyadi, M.Pd. Akademisi yang juga Sekretaris Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sulsel itu menambahkan, IKA PMII setidaknya harus selalu hadir, dan berkontribusi dalam setiap gerakan perubahan.

Baca juga :  Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suharmika Janji Boyong Keluarga Besarnya Dukung Appi di Pilwali 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin menghadiri acara halalbihalal yang digagas Legislator Partai Golkar Makassar, Andi...

Bos Pasar Terima Kunker Ketua DPRD Ternate dan Rombongan Sekda Bogor

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Plt Direktur Utama Perumda Pasar Makassar Raya (Karya) menerima sejumlah tamu dari dua kota berbeda...

Longsor Di Desa Palakka, Pj Bupati Enrekang : 17 Rumah Harus di Evakuas

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, meninjau dua titik lokasi bencana longsor di Kecamatan Maiwa,...

Lembaga Adat Kerajaan Islam Kembar Sepakati Pembangunan Balla Lompoa di Tallo

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Lembaga Adat Passereanta Firman Sombali Kerajaan Islam Kembar Gowa Tallo (LAPFS) Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar...