spot_img

Dompet Dhuafa Gelar Tarhib Ramadan 1443

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA –

Ramadan semakin dekat. Jelang bulan istimewa tersebut, Dompet Dhuafa menggelar Tarhib Ramadan 1443 H di area Gedung Filantropi Dompet Dhuafa, Pejaten, Pasar Minggu.

Gelaran yang berlangsung, Selasa (15/3/2022) itu, kian semarak dengan hadirnya permainan tradisional, hiburan nasidaria, penampilan J-Rocks, sejumlah influencer sebagai super voulenteer, Aksi Layanan Sehat dari Layanan Kesehatan Cuma-cuma Dompet Dhuafa hingga Sarasehan #Jadimanfaat.

Akibat pandemi Covid-19, sudah dua tahun umat Islam menjalani ibadah dengan penuh keterbatasan. Bahkan tidak ada kemeriahan. Berharap di tahun ini, Dompet Dhuafa bersama seluruh masyarakat dapat menyambut Ramadan dengan membangkitkan kembali gairah Bulan Kebaikan seperti sebelumnya.

Ketua Ramadan 1443 H Dompet Dhuafa, Ali Bastoni, mengatakan, Tarhib Ramadan digelar sebagai momentum kebangkitan umat Islam maupun dunia dalam menunjang perekonomian setelah diterjang pandemi Covid-19 selama dua tahun.

“Dengan adanya Tarhib Ramadan 1443 H, Dompet Dhuafa ingin menyemarakkan Ramadan 1443 H dengan berbagai program yang akan digulirkan. Di antaranya Berbagi Buka Puasa Bersama, Borong Usaha UMKM, Parcel Ramadan, Peduli Yatim, Food for Dhuafa, Tebar Zakat Fitrah dan Peduli Palestina,” kata Ali Bastoni melalui rilis yang diterima media ini, Rabu (16/3/2022) pagi.

Dikatakan, dana publik yang didonasikan dalam bentuk zakat, infak, sedekah dan wakaf akan digulirkan oleh Dompet Dhuafa dengan mengusung misi pemberdayaan masyarakat guna kemandirian ekonomi dan pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat akan terus dijadikan fokus aktivitas lembaga.

“Tarhib Ramadan 1443 H tahun ini mengambil tema 30 Hari Ramadan #JadiManfaat. Mari para stakeholder, korporasi, hingga seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa dalam menjangkau dan menebarkan penerima manfaat yang lebih luas lagi terutama di bulan Ramadan ini,” seru Ali.

Baca juga :  SDM Polres Pelabuhan Makassar Raih Juara III Program Implementasi Polri Belajar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...

Momen Hari Buruh Internasional, PLN IP UBP Tello Terus Kembangkan Kompetensi Tenaga Kerja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Tello terus berkomitmen untuk melakukan peningkatan dan pengembangan...

Kepengurusan PERGABI Resmi Terbentuk di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi profesi Guru Agama Buddha yang dikenal dengan nama Perkumpulan Guru Agama Buddha Indonesia (PERGABI)...

Ahli Waris Pakki Hadji Bersama 3 Aliansi Mahasiswa Geruduk PT Telkom

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pemilik lahan seluas 2,5 hektar dengan Kahir 237.c1 atas nama ahli waris Pakki Hadji bersama...