spot_img

Prof. Rahman Penguji Eksternal Promosi Doktor Di Pascasarjana UMI Makassar.

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR.

Guru Besar Prodi Doktor Ilmu Manajemen UT Jakarta, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE MM, tampil jadi penguji eksternal pada ujian promosi Doktor dosen Prodi Manajemen FEB Unismuh Makassar, Samsul Rizal, SE MM, Rabu (16/03/2022) di Gedung Pascasarjana UMI Makassar.

Pada kesempatan itu Prof Rahman, mempertanyakan, perguruan tinggi yang mengandalkan dana SPP dari mahasiswa akan sulit mengalami pengembangan karena keterbatasan sumber dana.

Pengalaman pada perguruan tinggi di luar negeri, keberanian mencari sumber pendapatan di luar SPP, sehingga mampu mengembangan perguruan tinggi dan meningkatkan kesejahteraan para civitas akademika kampus.

Samsul Rizal, SE MM, sukses meraih Doktor Bidang Manajemen PPs-UMI Makassar, dengan sangat memuaskan pada ujian promosi dipimpin Prof. Dr. H. Baharuddin Semmaila, SE, MSi.

Dia mempertahankan disertasi berjudul, Pengaruh Budaya Organisasi Islam, Kepemimpinan Islami dan Motivasi Kerja dan Kinerja Dosen Pada Universitas Muhammadiyah di Sulsel.

Penulisan disertasinya dibimbing Promotor, Prof. Dr. H. Basri Modding, SE, MSi dan Kopromotor, Prof. Dr. Syahrir Mallongi, SE, MSi, dan Prof. Dr. Bahar Sinring, SE, MSi.

Adapun temuan dalam penulisan disertasinya di antaranya; budaya organisasi Islami berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. Budaya organisasi Islami berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja dosen.

Kepemimpinan Islami berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap kepuasan kerja. Kepemimpinan Islami berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap kinerja dosen.

Kepemimpinan Islami berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap kinerja dosen melalui kepuasan kerja.

Baca juga :  Menghitung Hari, Universitas Terbuka Bertransformasi Menjadi PTN-BH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Upacara HUT Ke-73 PERSAJA di Kantor Kejaksaan Negeri Enrekang, Diisi Bakti Sosial

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kejaksaan Negeri Enrekang, provinsi Sulawesi Salatan (Sulsel) menggelar Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 tahun...

Menjadi Irup, Pj Bupati Ahmadi Tegaskan Netralitas ASN

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pj Bupati Pinrang, Ahmadi Akil, untuk pertama kalinya memimpin langsung Upacara Pengibaran Bendera di Halaman...

Polres Pinrang Bentuk Peleton Personil Siaga Banjir

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Sebagai langkah preventif sekaligus merespon cepat jika sewaktu-waktu terjadi bencana di wilayah hukum Kabupaten Pinrang,...

Lokakarya 1 Calon Guru Penggerak Angkatan 10 Selayar

PEDOMANRAKYAT, BENTENG SELAYAR – Setelah melewati sebulan pembelajaran, sebanyak 56 calon guru penggerak (CGP) angkatan 10 Kabupaten Selayar,...