spot_img

Kendalikan Laju Covid-19, Kapolri Minta Objek Wisata Terapkan Protokol Kesehatan

Bagikan:

Tanggal:

“Tentunya ini juga, di wilayah-wilayah lain kita juga memperkirakan terjadi hal yang sama. Karena itu kami tidak bosan-bosan untuk mengingatkan terkait masalah prokes yang harus selalu kita jaga. Sehingga laju Covid-19, setelah ini tetap bisa kita kendalikan,” tambah Sigit menegaskan.

Khusus di wilayah Bali, Sigit mendapatkan laporan bahwa sekitar 435.308 orang baik melalui transportasi udara maupun laut, telah memasuki Pulau Dewata ketika memasuki musim libur Lebaran 2022.

Hal tersebut, dikatakan Sigit, disatu sisi dapat mendorong pertumbuhan perekonomian dan pariwisata di Bali. Namun, hal tersebut juga harus dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat terhadap seluruh wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Sehingga tentunya potensi ini disatu sisi, pasti meningkatkan perekonomian di wilayah Bali. Namun disisi lain, tentunya ada hal-hal yang harus kita jaga. Khususnya terkait masalah protokol kesehatan,” tutur Sigit.

Disisi lain, terkait peninjauannya di GWK Bali, Sigit mengungkapkan, pengelola di lokasi wisata ini, telah menyiapkan strategi dan aturan dalam menerapkan protokol kesehatan bagi masyarakat yang berlibur.

“Tadi kita ikuti satu per satu mulai dari bagaimana pembelian tiket dilaksanakan, kita lihat bahwa di setiap corner-corner tertentu telah disiapkan aplikasi PeduliLindungi dan juga masker yang bisa dibagikan secara gratis. Tadi kita cek satu per satu, sampai dengan salah satu titik yang banyak dikunjungi masyarakat yakni monumen Garuda Wisnu Kencana. Didalamnya juga sama, seluruh prokes tetap dilaksanakan dengan baik,” tutup Sigit. (*)

Baca juga :  Upaya Serius Penanganan Zoonosis, Pj Bupati Enrekang Ajak OPD dan Pihak Terkait Berkoordinasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Polisi Bantu Bersihkan Rumah Warga Terdampak Banjir di Luwu, Tak Ketinggalan, Bhayangkari juga Bagi Bantuan

PEDOMANRAKYAT, LUWU - Pasca terjadinya bencana alam banjir dan tanah longsor dibeberapa titik dalam wilayah Kab. Luwu, anggota...

Forum Komunikasi Baret Merah Cianjur Gelar Silaturahmi dan Halalbihalal

PEDOMANRAKYAT, CIANJUR - Dalam rangka menyambut HUT KOPASSUS yang Ke-72, Forum Komunikasi Baret Merah Cianjur (FKBM) Cianjur melaksanakan...

Kabag Ops Polres Gowa Hadiri Penanaman Pohon Buah dan Pohon Keras Tahun 2024 untuk Mendukung Ketahanan Pangan Nasional

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Kabag Ops KOMPOL Darwis Daud, S.H, mewakili Kapolres Gowa, menghadiri acara penanaman pohon buah dan...

Peduli Korban Banjir di Luwu, Polri Distribusi Logistik dan Buat Dapur Umum

PEDOMANRAKYAT, LUWU - Kabidhumas Polda Sulsel Kombes Pol Didik Supranoto menjelaskan dalam penanganan banjir di Kab.Luwu, jajaran Polres...