spot_img

Soal PT Vale Serahkan Bandara ke Pemprov, Pemuda Sulsel Apresiasi Capaian Andi Sudirman

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – PT. Vale Indonesia secara resmi menyerahkan Bandar Udara Sorowako dan pengelolaan kebandarudaraan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal itu dilakukan penyerahan Bandara Sorowako dan pengelolaan kebandarudaraan oleh Presiden Direktur sekaligus Chief Executive Officer (CEO) PT Vale Indonesia Tbk, Febriany Eddy kepada Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada acara 19 Tahun Kabupaten Luwu Timur, Kamis (12/05/2022).

Ini adalah sebuah Peristiwa bersejarah. Betapa tidak sudah bertahun-tahun Pemprov Sulsel mengharapkan hal ini namun baru kali ini berhasil.

Atas hal ini Ketua KNPI Sulsel Kanita Kahfi mewakili pemuda Sulsel menyampaikan apresiasinya kepada Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman atas pencapaian itu.

“Kami mengucapkan terima kasih atas keberhasilan Bapak Gubernur Sulsel menjadikan bandara PT Vale sebagai sarana transportasi publik yang dikelola oleh pemerintah provinsi sehingga bisa dimaksimalkan utk laju aktivitas masyarakat Luwu Raya,” ujar Kanita, Jumat (13/05/2022) di Makassar.

Dia mengharapkan, semoga penyerahan bandara ini memberi impact positif terhadap percepatan perekonomian di daerah khusus Luwu Raya sesuai
dengan visi Presiden Jokowi untuk melakukan percepatan pembangunan infrastruktur di era indonesia Maju saat ini.

Mantan Sekum Badko HMI Sulsel Tri Febrianto di tempat terpisah mengatakan, capaian yang dilakukan Andi Sudirman Sulaiman ini adalah sebuah langkah maju yang selalu tertunda selama ini.

“Sudah lama masyarakat menginginkan itu bandara private menjadi bandara publik. Dan akhirnya hal itu tercapai juga di bawah kepemimpinan Andi Sudirman Sulaiman,” ujar Tri Febrianto.

Baca juga :  Pelayanan Prima, Satsamapta Polres Pelabuhan Makassar Rutin Lakukan Turjawali

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...